Beranda Politik Pemuda dan Mahasiswa Berperan Penting Dalam Mengawal Proses Pilkada

Pemuda dan Mahasiswa Berperan Penting Dalam Mengawal Proses Pilkada

84
0
BERBAGI

RadarKotaNews – Peran pemuda dan mahasiswa memiliki peran yang sangat besar dalam kemerdekaan RI.

Begitu disampaikan perwakilan Kodim 0501Kapten Infantri M. Sururi dalam diskusi yang bertajuk “Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam memasuki tahun politik 2018-2019” di Gedung Juang 45, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (12/01).

Menurutnya, pada tahun 2018 merupakan pesta demokrasi yaitu melaksanakan Pilkada di Tk I dan II karena kita akan memilih gubernur, bupati/walikota yang di tangan mereka akan ditentukan arah pembangunan.

Pemuda dan mahasiswa sama-sama bergerak dalam satu tujuan yaitu membuat negara Indonesia lebih maju.”katanya.

Lebih lanjut ia berharap kepada pemuda dan mahasiswa agar mempunyai semangat dalam membangun bangsa, partisipasi di bidang politik melalui Medsos dan aksi-aksi dengan cara yang baik dan benar.

Sebab kata dia, Pemuda dan mahasiswa sebagai tempat sharing bagi para generasi muda guna mengawal proses Pemilu yang jujur, adil, transparan dan aman. Hal tersebut diperlukan untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam rangka menghadapi pemilu serentak.

Ditempat yang sama Kasubdit Satpam Polda Metro Jaya, AKBP Djajang Hasan Basri mengatakan bahwa pada tahun 2018 akan dilaksanakan pilkada serentak mulai tingkat I dan II perlu adanya pengamanan yang harus dilaksanakan secara profesional.

“Polisi dan Kejaksaan akan melaksanakan tugas yang profesional sehingga tidak dapat menimbulkan rasa ketegangan dan diharapkan akan membuat suasana yang kondusif.”tukasnya.

(Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here