Beranda Nasional Pilkada Bisa Diawasi oleh Siapapun

Pilkada Bisa Diawasi oleh Siapapun

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah ajang yang disiapkan negara melalui Undang-Undang (UU) supaya kita dapat mencari pemimpin.

Ahli Hukum Tata Negara Indra Eka Putra SH, MH mengatakan, Kalau dulu dijaman kerajaan disediakan ajang pemilihan dengan cara berdasar trah. Sedangkan sekarang Pilkada merupakan pintu masuk untuk mensejahtrakan rakyat tapi hasilnya justru terjadi banyak korupsi.

“Sistem negara kita sedang berkembang, masih banyak fase-fase yang harus dilalui,” ujar Indra dalam Diskusi Publik yang bertajuk”Pilkada Sebagai Sarana Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat” di Hotel Grand kawasan Matraman, Jakarta (20/8/2015).

Lanjut Indra, Kita bisa membangun reputasi atas apa yang kita bangun sekarang. Dipilkada ada moment yang bisa dilalui bersama, yakni pengawasan yang bisa dilakukan oleh siapapun.

“Daripada menggerutu lebih baik kita lakukan pengawasan,” tuturnya.

Dirinya mengingatkan kepada para pemuda bahwa yang kita capai sekarang ini perlu kita syukuri dan berbangga karena apapun yang terjadi sekarang ini adalah hasil kontruksi pemikiran pendahulu kita. (F)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here