Piala Menegpora dan Liga Desa Menjadi Prioritas Korda Sepakbola Sula

Foto: Rahmat Gailea

RadarKotaNews, Sanana – Kordinator Daerah Sepakbola Kab. Kepulauan Sula, Rahmat Gailea menjelaskan Program Prioritas dalam keterangan pers nya di Resto Benteng-Sanana, Jumat (19/7) Malam.

Kejuaraan Sepakbola Usia Berjenjang U-16 Piala Menegpora dan Liga Desa Nusantara kini menjadi konsentrasi Pria yang akrab di sapa “Bung Rahmat” ini.

“Liga Desa Nusantara ini kemungkinan akan diselenggarakan di Akhir Bulan Juli, yang mana Kita akan menyaring Pemenang yang akan di Ikutsertakan Dalam Liga Desa Propinsi Malut yang nanti Tuan Rumahnya Kab.Halbar, sedangkan Piala Menegpora U-16 ini akan diselenggarakan di Ternate pada tanggal 26 Agustus Nanti”, papar Rahmat.

Terkait persiapan dan target untuk gelar Liga Desa Nusantara dan mengikuti Kejuaraan Usia Berjenjang U-16 Piala Menegpora di Ternate berikut Penjelasan Korda Sepakbola Sula,

“Untuk Tim Sepakbola U-16 kami sebelumnya sudah melakukan screening di tingkat kabupaten, yang mana SMAN 1 Sanana yang menjadi juara, kemudian supporting dari beberapa pemain dari sekolah lain dan kini semua dalam tahap pelatihan dan persiapan teknis, target Kami adalah menjuarai tingkat Provinsi dan mewakili Malut di tingkat Nasional”, ujar Rahmat.

Sedangkan untuk Liga Desa Nusantara dijelaskan bahwa dalam tahap sosialisasi dan Penerimaan Pendaftaran Tim, Dalam Liga Desa Nusantara ini juga Korda Sepakbola Sula bekerja sama dengan Dispora dan Dinas PMD Kab. Kepsul.

“Alhamdulillah…Kami didukung penuh oleh Pemerintah Daerah, bahkan Pak Bupati Hendrata Thes langsung mengapresiasi terkait program kerja Korda Sepakbola Sula tahun 2020 yakni Pembinaan Sepakbola Usia Berjenjang U-12, U-14 dan U-16 serta untuk Putri U-17, dan sudah saya koordinasikan dengan Kadispora Kepsul”, tutup Bung Rahmat.(RL)