Pesona Batik Wansosa Sula Pada Wonderfull Of Asia 2019

RadarKotaNews,Sula – Batik Wansosa Kepulauan Sula (Kepsul) akan menjadi ‘sponsorship’ pada malam final Wajah Indonesia Wonderfull Of Asia 2019 mewakili Maluku Utara yang akan diselenggarakan Kementrian Pariwisata RI. Hal ini diputuskan melalui seleksi tingkat regional di Kota Ternate pekan lalu.

Regional Director Maluku Utara yakni Kanokano Management, menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kepsul yang sudah menjadi bagian melalui Batik Wansosa dalam ajang ini.

Dikabarkan para Finalis regional Maluku Utara akan masuk babak grand final di Jakarta pada tanggal 16-21 Oktober nanti yang akan diselenggarakan langsung oleh Kementrian Pariwisata RI.

Sementara itu, pihak Pemda Kepsul melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Ibu Yulita Umanailo, SE yang menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Usaha Ekonomi dan SDA menyampaikan kepada media bahwa hal ini merupakan kerjasama Dinas (PMD) dan penggerak PKK Kepsul.

“Kita bangga sekali, Batik Wansosa Sula bisa menjadi Sponsorship, bisa dikenakan para finalis pada babak Grand Final Wajah Pesona Indonesia Wonderfull Of Asia 2019,” ucap Ida Umanailo Senang.

Lebih lanjut Ida Umanailo mengatakan bahwa, rasa bangga dan terima kasih juga di sampaikan pihak penyelenggara, bahwa support batik Wansosa Sula pada event-event bertaraf Nasional merupakan bagian promosi untuk mengangkat Budaya Sula.

“Ucapan terima kasih Kami sampaikan kepada Bupati Sula Hendrata Thes, khususnya Ibu Bupati Ny. Fince Hongarta Thes yang sekaligus Ketua Penggerak PKK yang sangat mendukung Kami, sehingga Batik Wansosa Sula bisa menjadi Sponsor pada acara Pesona Wajah Indonesia Wonderfull Of Asia 2019, selanjutnya Kami persembahkan kebanggaan ini untuk segenap Masyarakat Kepulauan Sula,” tutup Ida Umanailo. (RL)