Beranda Ekonomi Pertamina Akan Menjadi Bancakan Siapapun Yang Berkuasa Di Negeri Ini

Pertamina Akan Menjadi Bancakan Siapapun Yang Berkuasa Di Negeri Ini

0
BERBAGI

Radarkotanews – Pengamat Migas Salamudin Daeng, mengatakan meski terlambat respon ini, namun ini tetap penting karena rekomendasi mereka menjadi acuan bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan, dan opini masyarakat lebih mendukung keputusan TIM,” kata Salamuddin Daeng, sesuatu yang ilmiah dan masuk akal sehingga dibenarkan bahwa rekomendasi mereka pro rakyat dan anti mafia migas.”

“Apakah benar rekomendasi mereka sudah mencerminkan kesejahteraan rakyat dan anti mafia migas,” Tegas Salamuddin daeng dalam diskusi yang bertema ” Membedah rekomendasi Tim Anti Mafia Migas bentukan menteri ESDM Sudirman Said “ Siapa Mafia Migasnya ? Aadakah Keeterkaitan Ketua Tim Anti Mafia Faisal Basri Dengan Mafia Baru? Di cikini jakarta pusat, Rabu (3/6)

Lanjut Salamuddin Daeng, sejauh kita baca dari uraian panjang lebar mereka, saya pribadi menyimpulkan ada 3 hal pokok yang menjadi cakupan atau ruang lingkup pekerjaan mereka. Kita harus hati-hati dan kritis dalam menerima rekomendasi mereka, karena banyak terkandung muatan “pesanan” asing, meski argumentasi mereka sangat ilmiah sekali.”Paparnya.

Menurut Salamuddin Daeng, subsidi bagi mereka lebih kepada pemberian bantuan kepada rakyat miskin, sehingga bukan menjadi tanggung jawab pemerintah lagi. Fiskal, mereka tidak membedah kasus yang sedang terjadi yang ada malah pembebasan penguasaan sumber produksi dalam negeri kepada asing, tim ini terlihat sekali kecenderungannya kepada penanaman modal dan penguasaan asing.

Lebih jauh Salamuddin mengatakan, regulasi, jika ditarik alur berfikirnya, mereka sangat ingin sekali melemahkan pertamina, regulasi yang ingin dibangun namun mempersempit ruang kerja pertamina dan BUMN migas lainnya, sehingga semakin sempit dan dijadikan berbagai tuduhan dan macam-macam ketika pemerintah akan menjadikan sebagai sasaran tembaknya langsung ke pertamina, sehingga bisa setiap hari pertamina akan dipanggil bareskrim, satu kesalahan kecil langsung masuk.

Salamuddin menambahkan, Dari kesimpulan diatas, Tim terlibat langsung dalam kartel, mafia internasional, sadar atau tidak mereka ada dalam permainan itu.”Sambung Salamuddin, Mereka juga terlibat sindikat dalam negeri yang berada di lingkaran pemerintah, dan procurementnya Pertamina akan menjadi bancakan siapapun yang berkuasa di negeri ini, karena kekuatan alur keuangannya sebesar US 72 Milyar US Dollar, angka yang sangat besar dan melebihi gabungan kekuatan keuangan negara Brunei dan Timor Leste, inilah keseksian yang mengundang liur para mafia dan calon mafia migas berikutnya,”Ungkap salamuddin.

“Seharusnya pemerintah menjalankan keputusan MK dengan membubarkan SKK Migas dan memulai regulasi baru, bukan sebaliknya. Saya harap ini menjadikan kekuatan kita untuk berhati-hati dengan Hidden Agenda yang akan merusak dan menghancurkan negara kita kedepannya.”Pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here