Peringati HUT RI ke 74, Pemprov DKI Gelar Upacara di Pulau Reklamasi

Anies Baswedan

RadarKotaNews – Menyambut ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 74, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuat terobosan. Anies melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di pulau reklamasi.

Pulau yang selama ini dianggap ekslusif. Hanya orang-orang tertentu yang bisa masuk dan menginjakan kaki di pulau tersebut.

“Anies membeberkan tujuan diselenggarakannya upacara di pulau reklamasi, Pulau Maju.”tuturnya

Dikatakan Anies, tujuan dirinya membuat upacara disana, guna memberikan pesan kepada seluruh warga Jakarta dan rakyat Indonesia bahwa kalau pulau buatan itu juga bagian dari daerah Indonesia, bukan lahan pribadi. 

“Lahan ini dahulunya tertututp seakan milik pribadi bahkan unsur pemerintah masuk pun sering mengalami kesulitan. Hari ini kita selenggarakan upcara di sini untuk mengirimkan pesan pada semua bahwa ini adalah tanah air kita, ini adalah tanah kita dan kita ingin memastikan bahwa bendera merah putih pun berkibar di tanah ini,”sebutnya, Jakarta, Sabtu (17/8/19). 

Seperti diketahui, Memperingati HUT kemerdekan RI ke 74, Pemprov DKI Jakarta Anies melaksanakan upacara di pulau reklamasi, Jakarta. 

Upacara di pimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sebagai inspektur upacara. 

Ribuan PNS Balaikota yang ikut melaksanakan upacara pun terlihat rapi, mengikuti rangkaian demi rangkaian upacara. Mulai dari pengibaran bendera yang dilakukan oleh pasukan Paskibraka DKI Jakarta, mengheningkan cipta, pembacaan teks proklamasi, UUD 45, hingga acara selesai.