Beranda Daerah Perayaan May Day Buruh Banten Pastikan Turun ke Jalan

Perayaan May Day Buruh Banten Pastikan Turun ke Jalan

0
BERBAGI

RadarKotaNews,Tangerang – Federasi Serikat Buruh Nusantara (FSBN), menyatakan akan turun ke jalan untuk peringati hari buruh sedunia yang biasa disebut May Day.

Demikian disampaikan Ketua Federasi Serikat Buruh Nusantara (FSBN), Buhanudin, di Sekertariat FSBN Tanggerang Daan Mogot, Tangerang, Minggu (30/04).

Lanjut Burhan menjelaskan, bahwa May Day tahun ini, harus menjadi momentum dan perlawanan bagi kaum buruh. Perlu diketahui dengan masifnya pemerintah dalam memberikan tekanan terhadap kaum buruh. Seperti peraturan-peraturan yang melemahkan pergerakan buruh.

“FSBN menyatakan akan tetap turun ke jalan secara serentak dan memastikan seluruh anggotanya yang berada di Wilayah Banten terlibat pada perayaan May Day nanti.”terangnya.

Tidak hanya itu, pihaknya akan bawa replika gurita, bola dunia dan tikus. Gurita yang diartikan sebagai penghisapan sumber daya alam yang terjadi di Indonesia.

Lebih lanjut Burhan menjelaskan, FSBN juga menolak ajakan pemerintah tentang perayaan May Day dengan mengadakan pesta dan perlombaan di Balaikota Tanggerang. Selain itu, FSBN juga akan memberikan raport merah yang dikerjakan Dinas ketenagakerjaan Provinsi Banten. Seperti, pelanggaran upah, pelanggaran BPJS, pemutusan hubungan kerja semena-mena, pelanggaran terhadap penerapan outsorcing dan pelanggaran penererapan terhadap keselamatan kerja karyawan” Ujar Burhan.

Dalam perayaan May Day nanti, menurut dia, FSBN yang berapiliasi dengan Konfederasi Kongres Aliansi Buruh Indonesia (KASBI), nantinya akan bergabung dengan seluruh Serikat Buruh Anggota KASBI lainnya yang sudah berada di bundaran Hotel Indonesia (HI), berkumpul menjadi satu. Setelah itu melakukan longmach bersama dari bundaran HI menuju depan Istana Negara. (Adrian).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here