Beranda Politik Perangi Hoaks, Ketua PB HMI Gelar Deklarasi di 34 Provinsi se-Indonesia

Perangi Hoaks, Ketua PB HMI Gelar Deklarasi di 34 Provinsi se-Indonesia

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Diera informasi digital yang semakin masif menjelang pileg dan pilpres, maka Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PB HMI Fauji Marasabessy akan mendeklarasikan Duta Medsos di 34 Provinsi (Perwakilan Badko HMI) dan 219 Cabang HMI se-Indonesia.

Menurut Fauzi, “dari penyebaran HMI secara struktural yang ada di daerah se-Indonesia ini merupakan potensi untuk menciptakan demokrasi yang baik di tahun 2019 tanpa mencedrai independensi organisatoris HMI, “ujar Fauzi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu(26/9/2018).

Melalui #2019HMIKawalDemokrasi akan bekerja sama dengan pihak terkait demi mewujudkan demokrasi yang LUBER dan JURDIL tanpa mengabaikan nilai-nilai kritis Himpunan sebagai organisasi kemahasiswaan.

Ia menambahkan, “Pihak kepolisian dan lembaga penyelenggara demokrasi untuk dapat menjaga netralitas dan pelayanan yang prima terhadap setiap gerakan mahasiswa yang terjadi di beberapa daerah akhir-akhir ini, “kata Mantan Ketua Umum HMI Cabang Ambon ini.

Demikian disampaikan Fauzi, dari berbagai gerakan yang dilakukan HMI di beberapa daerah se-Indonesia, itu merupakan indikator kemajuan berdemokrasi.

“Karena fungsi organisasi kemahasiswaan yang diantaranya menciptakan tatanan bernegara dan fungsi kontrol terhadap kebijakan pemerintah. Jadi aparatur pemerintah tidak perlu panik apalagi merespon secara berlebihan, “ungkapnya.

Dengan deklarasi Duta Medsos ini, maka diharapkan kader HMI se- Indonesia dapat menepis dan meluruskan informasi hoaks yang dapat mengganggu esensi berdemokrasi di tahun 2019.(fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here