Beranda Hukum Pengusaha Tiongkok Diduga Melanggar Hukum Ketenagakerjaan, SGBBI PT AFI Sambangi Kedubes RRT

Pengusaha Tiongkok Diduga Melanggar Hukum Ketenagakerjaan, SGBBI PT AFI Sambangi Kedubes RRT

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Ratusan Massa Dari Serikat Gerakan Buruh Bumi Indonesia PT. Alpen Food Industry (SGBBI PT AFI) Berunjukrasa di Kantor Kedubes RRT Mega Kuningan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (27/11). Mereka meminta Kedubes RRT untuk menekan PT. AFI dan meminta Kemenpora untuk menolak sponsor PT. AFI dalam ASIAN GAMES 2018.

Koordinator SGBBI PT AFI, Agustin mengatakan bahwa Kedutaan Besar Repubiik Rakyat Tiongkok (RRT) harus memastikan pengusaha Tiongkok patuh terhadap hukum yang beriaku di Indonesia.

“Kami tidak menolak pekerja Tiongkok masuk ke Indonesia karena pekerja di belahan dunia manapun memiliki masalah yang sama.”ujar Agustin di sela sela aksinya.

Ditegaskan Agustin, yang kami tolak adaIah masuknya modaI dan pengusaha Tiongkok dengan melanggar hukum ketenagakerjaan yang berlaku karena haI tersebut berarti tidak hanya melakukan eksploitasi terhadap pekerja, tetapi juga menginjak-injak martabat bangsa Indonesia.

“Penindasan terhadap buruh juga dapat memperparah sentimen rasiaI di Indonesia.”katanya.

Selain itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemepora) harus menolak AICE menjadi sponsor Asian Games 2018 seIama belum memenuhi tuntutan buruh Indonesia.

Menurutnya, Asian Games 2018 seharusnya menjadi ajang di mana Bangsa Indonesia menegakkan martabatnya sebagai Bangsa yang besar.

“Membiarkan perusahaan yang tidak patuh hukum dan mengabaikan nasib pekerja Indonesia sama haInya dengan mempertaruhkan martabat bangsa yang akan mempermalukan nama Indonesia di mata dunia.”terang Agustin.(Adrian).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here