Beranda Politik Pengamat: Indonesia Hadir Karena Ada Geopolitik

Pengamat: Indonesia Hadir Karena Ada Geopolitik

41
0
BERBAGI

RadarKotaNews – Didalam pidatonya Pak Karno di BPUPKI beliau mengatakan Indonesia tidak dipersatukan oleh ras atau agama tapi dari geopolitik. Geopolitik ini bisa diibaratkan kita beriman kepada Allah SWT sudah jelas tapi untuk mendekatkan kita kepada Allah SWT itu adalah syariat, ingat Indonesia hadir karena ada geopolitik itu gambaran bahwa takdir tidak bisa lepas.

Begitu di katakan Pengamat Geopolitik Internasional, Hendrajit dalam dialog Kebangsaan VI GENTARI (Generasi Cinta Negeri) bertajuk “2019 Presiden Harapan rakyat” di Hotel Sofyan Jalan Prof. DR. Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (14/05)

Tapi Menurut dia, kita muncul dengan kekuatan geopolitik ini yang jarang dikutip oleh orang – orang yang mengagumi negara dengan tidak sadar itu yang dinamakan jalur sutra.

Ia mencontohkan salah satu kesadaran geopolitik merubah garis belakang ini menjadi halaman depan. “Inilah saya kira saran saya cara berfikir kita tidak menjadi korban dan mengenal geopolitik, para elit mungkin ada yang tau atau pura – pura tidak tau atau masa bodoh tidak ingin tau.

Di jelaskan Hendrajit, Sekarang memang serba impor tapi itu implikasi ekonomi tapi yang menarik dalam buah – buah itu bisa jadi penjajahan budaya, dalam buah – buaham kita kan katulistiwa sekarang kalau anda ke supermarket bayangan kita adalah anggur dan pir nah pikiran kita kenapa kita tidak berfikir sawo, kecapi atau yang lain nah ini sering kita tidak sadar dan kita jatuh cinta kepada penjajah.

“Kesimpulan saya adalah kesadaran geopolitik adalah sebagai senjata kita untuk menyelamatkan negara kita.”tukasnya.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here