Beranda Ekonomi Pembangunan Energi Terbarukan Hanyalah Wacana

Pembangunan Energi Terbarukan Hanyalah Wacana

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Kenapa Pembangunan Energi Terbarukan Hanya menjadi Wacana, bahwasanya Indonesia memiliki target yang besar, dalam kurun waktu 11 tahun hingga saat ini hanya 1-2% yang dapat tercapai.

Hal tersebut di sampaikan Program Manager, Sustainable Energy Access, IESR, Marlistya Citraningrum dalam diskusi bertajuk “Rencana Pengembangan Energi Terbarukan dalam perkembangan Infrastuktur Indonesia, Apakah Hanya Wacana Saja?” di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/19)

Saat ini lanjut Marlistya, kaum milenial yang sadar akan energi adalah sangatlah bagus, namun saat ini energi yang kita gunakan adalah energi kotor yang bahan bakunya adalah batu bara.

Sementara kata dia, saat ini isu tren yang sedang berkembang berkaitan energi adalah Desentralisasi, dimana menurutnya, banyak masyarakat dunia beralih dari pembangkit listrik ke Energi Listrik yang kecil yang memanfaatkan energi Matahati, dan sumber energi alternatif.

“Di Indonesia Pilihan untuk memilih Energi Terbarukan masih sangatlah sulit dilakukan oleh Masyatakat, sebab biaya yang digunakan yang cukup besar dan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah yang belum konsisten.”katanya. (adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here