Beranda Politik PBB Tidak Lolos Peserta Pemilu, Ada Apa Di Manokwari Papua

PBB Tidak Lolos Peserta Pemilu, Ada Apa Di Manokwari Papua

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Partai Bulan Bintang (PBB) Tidak lolos sebagai peserta pemilu 2019. Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, segera melayangkan gugatan ke KPU Papua dan KPU Pusat.

Yusril sesalkan, keputusan itu sebab sangat merugikan partai yang telah berdiri pasca reformasi.

“Partai Bulan Bintang sangat dirugikan dan dipermainkan KPU,” ujar Yusril ketika dikonfirmasi awak media, di Jakarta, Minggu (18/02).

Ditegaskan, Yusril, PBB juga akan melayangkan gugatan pidana ke dua pengurus KPU Papua dan Pusat.

“Bukan saja akan menggugat KPU Papua dan KPU Pusat, tapi juga akan mempidanakan mereka. Kami (PBB) ingin membongkar dugaan bawa ada konspirasi menggagalkan PBB ikut Pemilu dengan memperalat KPU,” ungkap Yusril.

Lebih jauh, mantan menteri kehakiman dan Hak Asasi Manusia menduga ada pihak tertentu yang tak suka dengan partainya. Sehingga disetiap pemilu partai terkesan selalu di halang-halangi.

“Sebagai partai Islam moderat dan nasionalis, selalu dihalang-halangi ikut pemilu oleh kekuatan sekular dan kiri anti Islam,” katanya.

Sebelumnya diketahui, PBB dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi sarat di satu kabupaten, yakni Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua. Sementara seluruh provinsi, kabupaten dan kota lainnya, PBB lolos, kecuali di Manokwari Selatan.(id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here