Beranda Nasional Papua Masuk Dalam 10 Besar Indeks Kebebasan Sipil Di Indonesia

Papua Masuk Dalam 10 Besar Indeks Kebebasan Sipil Di Indonesia

0
BERBAGI

Jakarta, Radarkotanews.com – Pemerintah sekarang ini menfokuskan tentang pembangunan dan penyelarasan kehidupan di Papua hidup dengan damai.
Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Koordinator Politik Dalam Negeri Kementerian Kordinator Politik Hukum dan Keamanan Mayjen TNI Yoedi Swasono  saat seminar Nasional yang bertajuk “Tindak Lanjut Kebijakan Presiden Jokowi untuk Papua Tanah Damai” di Gedung LIPI, Jakarta, rabu (27/1/2016).

Lanjut Yoedi, kesejahteraan dan keamanan seperti dua sisi mata uang tinggal kitanya untuk memilih mau yang mana di dahulukan terlebih dahulu.

Selain itu dirinya juga menyampaikan ada 8 Pokok kebijakan Presiden Jokowi yaitu :
Penyelesaian Papua harus dengan pendekatan pembangunan dan kesejahteraan ; Dalam menyelesaikan kekerasan di Papua harus tanpa ada konflik ; Bidang anggaran perlu ada kontrol yang baik ; Prioritaskan pelayanan publik kepada masyarakat ; Menjadikan Papua menjadi daerah terbuka ; Dalam koneksitas pembangunan gunakan doble sistem ; Dalam rangka akselerasi, pmbangunan inftastruktur untuk membuka isolasi wilayah ; Mencanangkan Kab. Mauroke sebagai lumbung padi nasional dan membangun lembaga perikanan samudra.

“Untuk bidang ekonomi kerakyatan, Presiden Jokowi menginginkan  pembangunan pasar mama,”ungkapnya

Menurutnya, indeks kebebasan sipil di Papua berdasarkan hasil survey sangat besar dan jauh melebihi indeks nasional. Indeks Papua 85,69 dan Papua Barat 97,93 sedangkan indeks nasional 82,62. Jadi Papua masuk dalam 10 besar indeks kebebasan sipil di indonesia.

“Pilkada serentak juga cukup kondusif di Papua,” tuturnya.

Trakhir Yoedi juga menjelasakan tentang keberadaan TNI/Polri di Papua dalam rangka untuk menjaga kedaulatan Indonesia. Pasukan non organik TNI ditugaskan untuk pengamanan perbatasan di Papua, Kalimantan dan perbatasan dengan Timur Leste.(ID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here