Beranda Politik PANAMA PAPERS: SAYANG ISTERI…

PANAMA PAPERS: SAYANG ISTERI…

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Tokoh gaek pergerakan Sri Bintang Pamungkas (SBP) mengatakan ketakutan yang dirasakan oleh eks pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto ketika menerima laporan Investigasi pada bulan Agustus 2014 mengenai rekening rekening simpanan Jokowi-JK Capres-Cawapres terpilih yang disembunyikan di luar negeri tanpa melapor ke pada negara. Tentu disesali oleh kedua eks pemimpin KPK tersebut.

“Keduanya menyesal tidak bertindak cepat, sehingga dikriminalisasi,” ucap SBP di Jakarta (9/4/2016).

Lanjut SBP, di Reykjavik ribuan massa rakyat berkumpul menuntut pemilu ulang meskipun Perdana Menteri (PM) Gunnlaugsson sudah mundur dan diganti. Sedangkan ribuan massa di Buenos Aires menuntut Presiden Mauricio Macri mundur, sementara Jaksa Agung melakukan penyelidikan keuangnnya, padahal Macri baru dilantik November lalu.

“Vladimir Putin boleh tenang karena namanya tidak disebut sebut melainkan isteri dan koleganya,” ujarnya.

Menurut SBP, di Indonesia banyak isteri pejabat banyak menjadi bagian dari korupsi para suaminya karena hanya sayang pada uangnya. Isteri Jokowi juga ikut dalam investasi di luar negeri dengan nilai simpanan mencapaiĀ  USD 4,666,689 trsebar dalam 16 rekening aktif di Singapur, Monaco, Bosnia-Herzegovina, Uni Emirat Arab, Monaco dan Cayman Islands. Sedangkan simpanan isteri JK, mencapai USD 7,636,827 dalam 32 Rek aktif di Uni Emirat Arab, Cayman Islands, Singapur, Macao, Bermuda dan Bosnia-Herzegovina.

“Presiden Panama Juan Carlos Varela, mengakui perlunya koordinasi dengan dunia untuk membongkar kejahatan uang bersama,” tuturnya.

SBP juga mengingatkan kepada masyarakat tentang siapa Dirjen Pajak Ken Dwi Jugi yang bilang punya data yang lebih lengka dan akan siap dilaporkan ke KPK. Masyarakat harus ingat jejak Ken Dwi jugi saat menjabat sebagai Ka Kanwil di Surabaya tahun 2010.

“Ken Dwi Jugi terlibat kasus slip setoran pajak ASPAL ratusan perusahaan yang bernilai Rp. 350an Milyar,” tandasnya.(FK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here