PA212 Rencana Gelar Aksi Besar di MK

RadarKotaNews – Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 (PA212) Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin menyebutkan bahwa rencananya pada hari Jumat (28/6) nanti pihaknya akan menggelar aksi besar di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengawal jalannya sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019.

“Kita hadir sebagai masyarakat mengawal konstitusi yang ada. Ini aksi super damai sebagaimana kita telah lakukan sebelum-sebelumnya,” kata Novel kepada wartawan, Kamis (20/6).

Agenda aksi tersebut juga dikatakan Novel akan disisipi dengan kegiatan Halal Bi Halal. Apalagi di momentum saat ini masih berada di bulan Syawwal sehingga masih tepat untuk digelar kegiatan tradisi umat Islam di Indonesia itu.

“Karena juga masih (bulan) Syawal ya kita buat sekalian halalbihalal di sana,” ujarnya.

Bahkan Novel juga menyebutkan bahwa agenda yang rencananya akan digelar tersebut merupakan hasil dari Ijtima Ulama atau kesepakatan dari beberapa ulama.

“(Kegiatan) itu kan (hasil) Ijtimak Ulama, bukan hanya satu ulama saja. Ijtimak ulama itu kita selalu mengikuti keputusan para ulama,” tuturnya.

Memang jika diketahui dari beberapa whatsapp group ada gambar meme yang menyatakan seruan kegiatan Halal bi Halal tersebut. Bahkan dalam gambar yang saat ini juga sudah tersebar di beberapa kalangan masyarakat melalui sosial media itu pun tampak wajah imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq bin Shihab.

Tentang keberadaan wajah Habib Rizieq itu, Novel pun menilai bahwa imam besarnya itu sudah mengetahuinya. Bahkan sejauh ini dirinya belum mendengar ada respon Habib Rizieq yang menolak kegiatan tersebut.

“Kalau beliau diam artinya mendukung. Kalau beliau nggak mendukung pasti berikan imbauan,” kata Novel.