Oso: Calon Pemimpin DPR RI Periode 2019-2024 Tidak Boleh Memiliki Cedera

RadarKotaNews – Ketua DPD RI saat ini, Oesman Sapta (Oso) menyebut calon pemimpin Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia periode 2019-2024 tidak boleh memiliki ‘cedera’.

“Pimpinan DPD terpilih tidak memiliki ‘cedera’, agar DPD secara lembaga tidak ikut tercederai,”pesan Oso kepada wartawan di kediamannya, di Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/19).

“Kriterianya, tentu yang mencintai DPD seperti saya. Lantas loyal, bukan orang-orang yang pernah cedera di DPD itu sendiri, sehingga tidak bisa orang yang telah cedera kemudian memimpin lembaga ini, nanti DPD yang cedera,” kata Ketua Umum Partai Hanura itu.

Soal pemilihan pimpinan DPD ke depan, dirinya menyerahkan kepada senator-senator terpilih. Dirinya berpesan, senator terpilih jangan memilih pimpinan DPD karena uang. Tetapi, memilih karena pemimpin itu memang teruji.

“Saya mengharapkan anggota DPD yang baru memilih dengan cara cerdas, bukan karna pengaruh, bukan karna hebat, di gosok atau pakai uang,” katanya.(war)