Beranda Opini GPP Lahir Untuk Mengawal Keutuhan Pancasilan & NKRI

GPP Lahir Untuk Mengawal Keutuhan Pancasilan & NKRI

117
0
BERBAGI

Oleh : Fadli Ketua GPP

Surabaya, RadarKotaNews – Sejarah lahirnya Gerakan Pemuda Pamekasan (GPP) tidak bisa dilepaskan dari sejarah panjang kelahiran kota Pamekasan, Melihat perkembangan zaman yang serba milineal, Diakhir 2017 munculah ide untuk mendirikan organisasi Gerakan Pemuda Pamekasan (GPP) secara intensif. Hal itu juga didorong oleh kondisi, di mana-mana muncul organisasi pemuda bersifat kedaerahan.

Dibalik ide itu sendiri banyak pemuda berasal dari Kabupaten pamekasan yang ikut andil seperti halnya mahasiswa & pekerja .
Setelah dinilai mantap dan mulai banyak pemuda yang ingin bergabung, Sesuai kecendrungan pemuda saat ini pada aktivitas kepanduan sebagaimana organisasi Kepemudaan .

Nama Gerakan Pemuda Pamekasan ini diberi oleh Moh Fadlilah Rohman ( Pemuda Pamekasan ), nama itu sendiri di ambil hasil kombinasi beberapa organisasi kepemudaan. Dengan demikian harapan dari nama itu sendiri semoga pemuda khususnya pemuda pamekasan yang ada di daerah kabupaten pamekasan maupun di perantauan mampu mengontrol semua kebijakan demi memajukan Kabupaten tercinta ini.

Gerakan Pemuda Pamekasan ini berpegang teguh kepada ajaran islam Ahlusunnah Wal Jammah dan Pancasila.

Gerakan Pemuda Pamekasan ( GPP ) mengambil hikmah serta tauladan terhadap sikap, perilaku dan semangat gerakan para sahabat Nabi, dan harus senantiasa mengacu pada perjuangan para pahlawan pahlawan yang sudah mengorbankan Pikiran,Tenaga dan darahnya untuk memerdekaan NKRI, GPP akan bergerak sebagai Penolong, Pejuang dan bahkan Pelopor pemuda dalam menyiarkan, menegakkan dan membentengi ajaran Islam serta mengawal NKRI . Inilah komitmen awal yang harus dipegang teguh Gerakan Pemuda Pamekasan.

Di sepanjang sejarah perjalanan bangsa, Pemuda harus menyumbangkan pikiran, kemampuan dan kekuatan demi mengawal ke utuhan Pancasilan & NKRI, Peran strategis dan signifikan dalam perkembangan masyarakat Indonesia. GPP harus mampu mempertahankan eksistensi Pemuda Pamekasan, mampu mendorong percepatan mobilitas sosial, politik dan kebudayaan, serta mampu menunjukkan kualitas peran maupun kualitas pemuda pamekasan.

(Handi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here