Beranda Olah Raga Potret Fasilitas Stadion Santiago Bernabeu – Real Madrid

Potret Fasilitas Stadion Santiago Bernabeu – Real Madrid

82
0
BERBAGI

RadarKotaNews, Spain – Setelah belajar dari managemen pengelolaan tiket, hari ini kita memotret sisi fasilitas stadion santiago bernabeu markas Real Madrid.

Saya tidak bisa membayangkan berada didalam stadion sepakbola termegah dan termewah yang pernah saya masuki. Fasilitas eskalator yang menghubungkan tiap lantai sangat memadai, kursi penonton yang sudah dinomori dan tersusun kokoh, fasilitas toilet yang super bersih dan berteknologi tinggi, pintu masuk stadion yang sangat banyak. Semuanya tertata rapih, canggih dan tidak dijumpai penumpukan pada saat memasuki stadion atau pada saat keluar dari stadion.

Sistem keamanan juga sangat tinggi, ratusan kamera CCTV luar dan dalam stadion merekam setiap aktivitas, setiap penonton yang akan memasuki stadion harus melewati metal detektor dan anjing pelacak. Semua barang bawaan digeledah termasuk tas dan ransel untuk mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan, larangan membawa masuk botol minuman cukup juga menjadi hal serius.

Karakter penonton juga sangat menentukan kualitas sepakbola sebagai sarana hiburan dan rekreasi. Berapa tidak, jarak penonton dengan bibir lapangan sangat amat dekat. Jika penonton anarkis maka sangat memungkinkan mengganggu dan mengancam keselamatan para pemain. Tapi faktanya, kualitas penonton di madrid sangat disiplin.

Karena kedisiplinannya, maka didesain agar jarak penonton dengan bibir lapangan adalah sedekat mungkin untuk mendekatkan emosi saat selebrasi. Emosi itulah yang ditunjukkan Ronaldo saat ngegolin dengan selebrasi khasnya melompat dan membelakangi penonton sambil kedua tangan terlepas kebawah hingga punggung no 7 semakin terlihat jelas depan kamera media hehehe…

Dibawah atap stadion juga di pasangi alat penghangat stadion. Sehingga suhu di dalam stadion cenderung lebih hangat dibanding suhu luar yang mencapai 3 derajat celcius. Tentu kenyamanan menjadi nomor satu sehingga stadion ini tidak pernah sepi dari penonton.

Maka sempurnahlah kehadiranku di Stadion Santiago Bernabeu saat Ronaldo menyambut kedatanganku dengan 4 Goal alias quattrik, seolah Ronaldo sadar bahwa ada kawanku dari Indonesia menunggu penampilan terbaikku.

Madrid-Spain, 25 Maret 2018

Citizen Reporter
Andi Fajar Asti
Ketua Umum DPP HMPI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here