Beranda Ekonomi Nasionalisasi Freeport Untuk Pendidikan-Kesehatan Gratis, Lapangan Kerjan Dan Upah Layak Nasional

Nasionalisasi Freeport Untuk Pendidikan-Kesehatan Gratis, Lapangan Kerjan Dan Upah Layak Nasional

0
BERBAGI

Jakarta, Radarkotanews.com – Mundurnya Setya novanto dari ketua DPR bukan sesuatu hal yang wah, hal itu dilakukan karena memang situasi yang sudah tidak memungkinkan untuk dia bertahan.

Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Jami Kuna mangatakan, Hal yang paling penting dan harus tetap jadi fokus rakyat adalah ambil alih PT Freeport. Kenapa Harus Nasionalisasi ? Karna sudah 47 Thn PT Freeport menjajah bangsa dengan dikurasnya SDA yang sama sekali tidak memberikan keuntungan bagi rakyat Indonesia.

Bayangkan saja, sejak 1967-2014 PT. Freeport hanya memberikan Royalti 1%. Indonesia tidak akan mampu berkembang lebih maju, ketika lapangan ekonomi masih dikuasai oleh asing.” Kata Jami Kuna dalam rilisnya kepada Radarkotanews.com, di Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Lebih jauh jami mengungkapkan, dikuasai nya lapangan ekonomi seperti Sumber Daya Alam (SDA) oleh Asing (imprealis-kapitalis) dalam hal ini Freport berakibat pada tertekannya Industri nasional sehingga industri dalam negeri tidak berkembang ditambah lagi dengan tidak berkembangnya tenaga prroduktif dalam negeri.

Bagi LMND, Orang-orang yang tetap mendukung PT.Freeport di Indonesia (modal asing) adalah orang-orang yang tidak memiliki Jiwa Nasionalisme. Untuk itu, bagi rakyat merdeka, tidak ada alasan lagi untuk bersatu-padu selamatkan SDA Bangsa. Jangan berharap sejatera jika SDA dikuasai oleh perusahaan asing (imprealis – kapitalis). Atas dasar itu, dirinya mengajak Rakyat Indonesia untuk segera menasionalisasi PT.Freeport untuk pendidikan – kesehatan gratis, lapangan pekerjaan dan upah layak nasional. tutup Jami.(I’d)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here