Nasdem Dukung Anies, Wibi: Itu Karena Menghargai Tamu

Foto: Surya Paloh & Anies

RadarKotaNews – Dalam pertemuan yang berlangsung kemarin, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyatakan partainya berpeluang mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan maju sebagai Calon Presiden tahun 2024.

Paloh menyebut partainya membuka kemungkinan untuk mendukung Anies, namun semua keputusan dikembalikan kepada yang bersangkutan.

Terkait hal tersebut kader Nasdem ramai-ramai meluruskan maksud ucapan dari sang Ketum, yang banyak disalah artikan oleh wartawan yang meliput pertemuan keduanya.

Salah satunya, Sekretaris Wilayah Partai Nasdem DKI Jakarta, Wibi Andrino. Menurut Wibi, hal wajar jika ketumnya menyatakan hal tersebut di depan Anies. Sebab, saat itu Anies hadir sebagai tamu.

“Pak SP (Surya Paloh) menerima kunjungan itu atas permintaan Anies yang memang ingin ketemu beliau sudah dari lama,” kata Wibi dalam keterangan, Kamis (25/7/2019).

“Perihal dukungan Nasdem ke Anies bila Maju Pilpres (2024), ungkapan semacam itu lazim ketika tuan rumah kedatangan tamunya. Perlu digaris bawahi, secara jelas pernyataan pak SP memberikan nilai 5 dari 10 atas kinerja Anies sejauh ini memimpin Jakarta,” kata bakal penghuni Kebon Sirih itu.

Sebagai tuan rumah, lanjutnya, ketika ditanya wartawan soal dukungan, sebagai senior dan tuan rumah Surya Paloh tentunya menyampaikan jawaban yang menghargai Anies sebagai tamu.

” Kan pak SP bilang, ‘Ya kita dukung, selama ada niat baik’. Itu kan normatif saja,” kata Wibi. (War)