Beranda Hukum Menyelesaikan Persoalan Hukum di Negara Lain, Salah

Menyelesaikan Persoalan Hukum di Negara Lain, Salah

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Menyikapi Pelaksanaan Pengadilan Rakyat Internasional atau International People’s Tribunal (IPT) Korban Tragedi 1965 yang dilaksanakan di Den Haag, Belanda hari ini (Rabu, 11/11/2015), Ketua umum DPP NasDem, Surya Paloh menilai sidang tribunal di Denhaag itu sesungguhnya tengah mengadili pemimpin negara Indonesia sendiri. Pendekatan kemanusiaan yang universal yang telah terpasang dalam priambule.

Langkah membawa persoalan dalam negeri ke luar negeri membuat publik bertanya apakah sebuah negara harus menyelesaikan segala permasalahan negerinya, yang menyangkut seluruh aspek sosial dan kemanusiaan yang adil dan beradab harus diselesaikan diluar negeri?

Oleh karena itu NasDem mengingatkan  pemerintah bahwa pemikiran – pemikiran untuk menyelesaikan persoalan hukum dan sosial lainnya diluar negeri adalah salah.

“Partai NasDem ingin ada keselarasan, dimana ham bisa berjalan sepenuhnya tapi semangat nasionalisme kita tidak boleh direndahkan oleh bangsa lain”, tegas Surya Paloh dalam sambutan Perayaan Hari Ulang Tahun Partai Nasdem ke-4 di kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (11/11/2015).(SA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here