Beranda Politik Menyangkut Nama Baik Etika Bernegara Setya Novanto Harusnya Mundur

Menyangkut Nama Baik Etika Bernegara Setya Novanto Harusnya Mundur

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Mencuatnya kasus pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden yang dilakukan oleh Ketua DPR RI, Setya Novanto membuat berbagai kritikan menghujam politisi golkar tersebut. Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) menyarankan agar Novanto untuk mundur seperti eks Dirjen Pajak Sigit Priadi Pramudito sebagai bentuk tanggung jawab moral.

“Pak Novanto harus mundur jika punya tanggung jawab moral, karena ini menyangkut nama baik negara dan etikanya harus mundur, contohlah mantan Dirjen Pajak yang mengundurkan diri hanya karena tidak mampu memenuhi target pajak,” ujar Ketua Umum Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Zaini Ahmad, di Jakarta, Senin (06/12/2015).

Sigit Priadi Pramudito mengundurkan diri dari posisi Dirjen Pajak karena tidak mampu memenuhi target penerimaan pajak negara, padahal dalam kasus sigit tidak ada publik yang mendesak untuk mundur namun karena alasan moral dia mengundurkan diri.

“Setya Novanto harus menjaga marwah kehormatan DPR, Jika beliau mengundurkan diri, maka beliau telah meletakkan sebuah kultur politik yang baik bagi para politisi bangsa ini,” tuturnya.

Lanjut kyai Zaini Ahmad yang biasa di sapa Gus Zaini, saya yakin itu akan membuat masyarakat tambah simpati dan cinta kepada pak Setnov, karena mempunyai jiwa kesatria,” tutupnya. (Id).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here