Beranda Nasional Menko Kemaritiman Bangga Indonesia Kembali Ikut WEM di New York

Menko Kemaritiman Bangga Indonesia Kembali Ikut WEM di New York

0
BERBAGI

Surabaya – Menko Kemaritiman, Indroyono Susilo mengaku bangga ratusan taruna yang terdiri dari AAL, Sekolah Tinggi Pelayaran (STP) dan Taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) dan SMK Pelayaran bisa kembali mewakili Indonesia dalam World Expo Milano (WEM) 2015 setelah tampil terakhir 1961 silam.

Menurutnya, WEM 2015 di Milan juga merupakan ajang promosi wisata sekaligus sebagai ajang praktek ilmu pelayaran langsung bagi para taruna.

“61 Tahun lalu Indonesia ikut yang WEM di New York dengan kirim KRI Dewa Ruci. Baru sekarang ikut lagi ke Italia. WEM enam bulan. Inilah kesempatan kami tampil bersama sama,” kata Indroyono Susilo saat memberikan keterangan pers di atas KRI Banjarmasin 592, Selasa (28/4/2015).

Disinggung alasan menguikutsertakan taruna sipil dari sekolah tinggi pelayaran maupun SMK, Indroyono menilainya cukup penting. “Kenapa kita ikutkan sipil? Karena mereka merupakan cadangan nasional maritim kita,” ungkap dia.

Ia juga berharap pada para taruna dengan mengikuti WEM 2015, selain bisa menjalin komunikasi dengan duta bangsa lain, mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia serta bisa mempratekkan langsung ilmu pelayaran yang didapatkan selama ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here