Beranda Nasional Menhub Sebut Fokus Pemerintah Saat Ini Adalah Infrastruktur

Menhub Sebut Fokus Pemerintah Saat Ini Adalah Infrastruktur

0
BERBAGI

RadarKotaNews, Solo – Dalam acara yang bertepatan di Hari Pahlawan  10 November 2018, Menhub Budi Karya Sumadi Menjadi pembicara di Dialog Nasional Indonesia Maju di Diamond Convention Center Solo.

Menhub Budi Karya memaparkan, salah satu fokus pembangunan di pemerintahan saat ini adalah pembangunan infrastruktur. Di antaranya pembangunan jalan tol di sejumlah tempat di Indonesia dalam acara Dialog Indonesia Maju, di Diamond Convention Center Solo, Sabtu (10/11/2018).

Menyambut Hari Pahlawan 10 November 2018, saya ingin memberikan inspirasi kepada negara ,bahwa sangat penting sekali jasa-jasa para Pahlawan dengan sebuah karya , tentunya Pemerintah sudah melakukan Satu antaranya dengan adanya fasilitas infrastruktur yang ada, Seperti Jalan Tol,” ucap Budi Karya Sumadi”.

“Jalan Tol bagi Solo ada dari Semarang serta Surabaya artinya semua kegiatan – kegiatan industri ,barang dan jasa. Ada dilakukan di Solo, karena pergerakan barang belum jadi dan sudah jadi bisa dilakukan di Solo”.

“Di empat tahun capaian pembangunan 2015-2018, kita juga bangun pasar desa, bumdesa, tambatan perahu, irigasi dan lain-lain,” terangnya.

Secara rinci ia menyampaikan, capaian empat tahun pembangunan masa Pemerintahan Jokowi-JK selain pembangunan jalan tol di antaranya membangun 5.220 unit pasar desa, 123.145 km jalan desa, 791.145 m jembatan, 1.972 unit embung, 26.070 unit bumdesa, 2.882 unit tambatan perahu, 3.004 unit sarana olahraga, hingga 28.091 unit irigasi.

“Pembangunan tersebut pada dasarnya agar masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah,” urainya.

Adanya jalan Tol itu bisa memperlancar semua kegiatan. Seperti disinggung terkait pembangunan jalanKA-Bandara Adi Soemarmo Boyolali, menurut Menhub Budi Karya ditargetkan selesai tahun depan. Saat ini menurutnya pembangunan mencapai 30 persen.

“Jadi kita sambut hari Pahlawan dengan pembangunan perkokoh persatuan membangun negeri, Hari ini tugas kita adalah menjadi Pahlawan selanjutnya, Pahlawan hari ini, yang terus menggelorakan semangat kepahlawanan, perjuangan , keikhlasan , mengisi kemerdekaan dengan bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya orang lain,” tekad Budi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here