Beranda Nasional Menembus Jantung ISIS : Dari Suriah Sampai Marawi

Menembus Jantung ISIS : Dari Suriah Sampai Marawi

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Taliban muncul karna merasa tidak puas terhadap mujahidin yang dianggap tidak amanah. Kemudian muncul keyakinan bahwa idiologi atau agama ini bisa dipakai sebagai alat revolusi, hanya cukup dengan mengangkat nama agama maka yang lainya tidak masalah.

“Ada ke khawatiran akan menyebarnya al Qaeda, terbukti adanya beberpa Pok di indonesia yang berafiliasi kesana.” kata Qaris Tajudin, Wartawan konflik Afganistan, dalam sebuah diskusi ngabuburit yang bertajuk “Menembus jantung ISIS : Dari Suriah sampai Marawi” di Gedung Tempo Palmerah Barat, Jakarta Selatan, Jumat (16/05).

Lalu ketika ISIS muncul apalagi setelah kejadian di Pilipina kita anggap sudah tidak kecil lagi. Yang mengkhawatirkan ISIS menjadi populer di kalangan tertentu.

“Apakah yang terjadi di Suriah bisa terjadi di Indonesia.? Dalam waktu dekat tidak. ISIS itu tumbuh di daerah-daerah konflik karna itu di kita jangan ada konflik. Di pilipina itu orang Moronya banyak sekali, makanya ketika ISIS masuk diterima disana.”beber Qaris.

Ditempat yang sama Wartawan konflik Suriah, Pramono menilai, apakah orang bergabung dengan ISIS bodoh.? Nyatanya kat dia, ada Dokter dan Doktor ikut bergabung, selain itu 2 mahasiswa kita bergabung dengan ISIS. Mereka mengemas video dengan nyanyian-nyanyian penuh semangat sehingga membuat orang tertarik, jadi tidak bisa lagi kita katakan bahwa yang bergabung dengan ISIS adalah orang-oeang bodoh.

Hal senada dikatakan, Mahardika Satria Hadi, Wartawan konflik Marawi, ISIS memang lebih mudah berkembang di daerah konflik.

Menurutnya, di Pilipina di Mindanau. Adanya kekecewaan dari beberapa orang karna kelompoknya yang berdamai dengan pemerintah sehingga mereka keluar dan membuat kelompok baru, sehingga kemudian ISIS bisa masuk. Salah motif ikut gabung dengan ISIS adalah karna uang.(Denis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here