Beranda Nasional Mayday Di Hari Jumat, Ahok Senang Tak Perlu Naik Taksi ke Balai...

Mayday Di Hari Jumat, Ahok Senang Tak Perlu Naik Taksi ke Balai Kota

0
BERBAGI

Jakarta – Saat menjabat sebagai Gubernur DKI, Joko Widodo mengeluarkan Instruksi Gubernur tentang hari bebas berkendara untuk PNS DKI setiap Jumat pertama di awal bulan. Setelah Jokowi meninggalkan posisinya dan dilanjutkan oleh Basuki T Purnama (Ahok), instruksi ini masih dijalankan.

Setelah sempat bersepeda setiap hari Jumat pelaksanaan Ingub itu, Ahok lebih sering berkantor dengan naik taksi. Pelaksanaan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2015 nanti bertepatan dengan hari pelaksanaan Ingub tersebut. Ahok pun senang karena 1 Mei sudah ditetapkan sebagai hari libur nasional sehingga tak perlu naik taksi ke kantor.

“Kan itu kebetulan Jumat. Minimal 3 kali saya nggak naik taksi,” kata Ahok sambil tersenyum saat diwawancara wartawan di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Selasa (28/4/2015).

Pada hari Jumat pertama di 2 bulan terakhir, Ahok selalu libur. Bulan lalu hari Jumat awal bulan bertepatan hari libur wafat Isa Almasih dan Mei mendatang bertepatan dengan Mayday.

Untuk buruh yang akan merayakan Mayday di Jakarta, Ahok berpesan untuk tak merusak tanaman atau memecahkan pot. Jika ada kerusakan, maka ia akan melayangkan gugatan ke organisasi buruh yang melaksanakan aksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here