Beranda Politik Massa Djafar: Penyebab Penguasa Selalu di Kritik Karena Suara Parpol Hanya 20...

Massa Djafar: Penyebab Penguasa Selalu di Kritik Karena Suara Parpol Hanya 20 %

0
BERBAGI
Massa Djafar

RadarKotaNews – Ketua Program Doktor Ilmu Politik Uneversitas Nasional (Unas) Dr. TB. Massa Djafar menyebut benang merah tafsir antara Hukum dan Politik sudah Clear karena kedudukan Hukum itu paling tinggi.

“Kita mengembangkan Demokrasi itu setelah Penjajahan Jepang yang selalu naik terus, yang mana seharus nya seimbang dan dinamis,”kata Massa Djafar dalam seminar nasional hukum dan konstitusi dengan thema “Makar : Antara Kebebasan Berpendapat vs Penafsiran Hukum” di Universitas Nasional Jalan Sawo Manila, Jakarta selatan, Senin (8/7)

Meski demikian, tidak semua penguasa yang lahir itu modal politik nya cukup karena saat ini suara Parpol hanya 20 % saja dan ideal nya minimal 40 % sehingga kekuasaan itu selalu mendapat kritik.

Menurutnya, Polarisasi Kekuasaan jika Penguasa itu pandai memanfaatkan Instrument yang ada yaitu Hukum dan Demokrasi maka akan bisa berjalan bagus.

“Zaman Orde baru yang ditarik tarik kedalam Politik itu Tentara dan pada saat ini yang ditarik tarik kedalam Politik adalah Polisi hal ini karena kekuasaan dirasa tidak kuat sehingga membutuhkan instrument penegak Hukum dalam hal ini Polri.”bebernya.(Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here