Beranda Politik Masinton: Demokrasi Tidak Boleh Menghalalkan Segala Cara Demi Kepentingan Orang Tertentu

Masinton: Demokrasi Tidak Boleh Menghalalkan Segala Cara Demi Kepentingan Orang Tertentu

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Tugas generasi mudah saat ini adalah menjaga demokrasi yang sudah ada saat ini agar tidak kembali kepada sistem otoriter yang dulu pernah berkuasa dibangsa ini.

Hal tersebut di sampaikan Anggota DPR RI Fraksi PDI P, Masinton Pasaribu dalam sebuah diskusi bertajuk “Kabinet Muda 2019, Menentukan Pembangunan Indonesia : Peluang, Tantangan atau Fiksi?” di Bakoel Koffie, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (09/05)

Menurutnya, Demokrasi tidak boleh menghalalkan segala cara demi keinginan orang tertentu saja. Sebab kata dia, tantangan kita kedepan dan generasi muda saat ini adalah masalah KKN dan berkomitmen dengan anti adanya KKN.

Masinton menilai, Banyak generasi muda kita saat ini terjebak dalam sistem KKN, ini adalah tugas kita bersama untuk mensosialisasikan kepada anak-anak muda saat ini. Bukan sekedar pembuatan spanduk dengan gerakan anti Korupsi saja tetapi kita harus mengarahkan dan mampu mendobrak sistem yang Korup itu.

Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila adalah wajib kita jaga, tanpa adanya nilai Pancasila niscaya dapat berjalan suatu politik. Generasi mudah saat ini adalah generasi yang didalamnya juga terdapat jiwa yang anti kekerasan.

“Generasi muda kita saat ini harus mulai belajar berpolitik dengan berpegangan pada pandangan, gagasan dan pemikiran, karena dengan adanya itu generasi muda kita sudah siap tempur didalam dunia politik.”katanya.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here