Beranda Internasional Makarin; Sudah Hampir 50 Thn Terjadi Pelnggaran HAM Di Palestina

Makarin; Sudah Hampir 50 Thn Terjadi Pelnggaran HAM Di Palestina

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Pelapor Khusus PBB untuk situasi HAM Palestina 2014-2016, Prof. Makarim Wibisono menilai, Peran Indonesia yang penting di luar level lokal, tapi juga di level internasional.

“Suwara Indonesia penting untuk jadi penyeimbang di global terhadap suara yang menjelekkan Islam.” ujar Makarim dalam sebuah diskusi di Kantor Amnesty Internasional Indonesia HDI HIVE Jl. Probolinggo, Menteng Jakarta, Jakarta, Rabu (7/6).

Menurutnya, Kondisi dan situasi Palestina sangat penting untuk kita ketahui, dimana sudah hampir 50 tahun terjadi Pelanggaran HAM.

Selain itu Makarim membeberkan, Ada 3 tempat di Palestina yang terindikasi terjadinya Pelanggaran HAM yaitu :

Tepi Barat :
Penangkapan yang dilakukan bukan hanya orang dewasa akan tetapi anak kecil juga. Mereka ditangkap tanpa surat penangkapan disana Palestina tidak ada dikarenakan alasan Administrasi. Sebab kata dia, Anak anak di tangkap pada jam 12 malam, untuk yang menangani adalah Militer Israel. Sementara, Hak kesehatan untuk anak anak Vaksin tersebut hanya untuk anak anak Yahudi (Israel) disitu lah adanya kesenjangan terhadap Anak anak Palestina.

Ia menilai, Kekerasan yang terjadi di Palestina dimana militer Israel melakukan Kekerasan terhadap Rakyat Palestina. Dimana Pelanggaran HAM terjadi. Tahun 1948 dimana Israel masuk melalui Yerusalem timur

Jalur Gaza :
Pada waktu serangan pertama kali yang di lakukan oleh Israel kepada Bangsa Palestina melalui Sumber adalah Air, kemudian energi (Listrik). Dan serangan tersebut mengakibatkan 157 anak anak Kecil yang tidak berdosa yang meninggal dunia.

Yarussalem :
Masalah Sholat di Masjid Al Aqso, di mana Peraturan orang orang dibawah umur 40 tahun tidak boleh Sholat di masjid Al Aqso. Permukiman di Yarusallaem di bangun disana di sekelilingi oleh tembok tembok tinggi. Pemukiman disana mengalirkan Limbah kepemukiman warga Palestina. Itulah Kezoliman yang dilakukan Israel terhadap Bangsa Palestina.(Denis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here