BERBAGI

RadarKotaNews – Komite Investigasi Negara Republik Indonesia (KIN) pada hari ini, 24 Maret 2017, dideklarasikan dan sudah tercatat di Kemenkumham.

Demikian di sampaikan Khairul Anwar,SH,MH dalam sambutannya saat pembukaan Deklarasi dan Konsolidasi Anggota Komite Investigasi Negara Republik Indonesia di ruang Gaharu Swiss Bell Hotel, Kalibata Pancoran, Jaksel. Jumat (24/03).

Lanjut dia, KIN dipimpin Mayjen TNI Pur. Endik Prayanto. KIN terdiri para purnawirawan TNI/Polri, TNI/Polri aktif, mahasiswa, dan berbagai profesi lainnya.

Menurutnya, Acara akan diselenggarakan 3 hari 24-26 Maret 2017. “Kami telah berbuat apa yang kami bisa, pekerjaan belum selesai.”ujarnya.

Ditempat yang sama Mayjen TNI Pur. Kastayanto, mengatakan, saya sebagai Ketua menginstruksikan agar mentaati segala peraturan. Agar para Kakinda berkerja tidak melampaui batas.

“Saya telah mengirm surat kepada para Pangdam, Kapolda dan instansi lainnya mengenai Kakinda. KIN juga bekerja sama dengan para elemen masyarakat yang mencintai bangsa. KIN bekerja secara sukarelawan, bila menemui hal-hal yang menyangkut negara untuk dilaporkan kepada para aparatur negara seperti Kapolri, Panglima, Kepala BIN dan instansi terkait lainnya.”tutupnya. (Adrian)

2 KOMENTAR

  1. saya mau tanya fungsi dari lembaga KIN itu apa pak? dan statusnya gimana? dan apakah di jogjakarta sudah terbentuk? soalnya saya juga mendaftar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here