Beranda Opini LMND Mendukung Aksi Serikat Buruh Menolak PP Pengupahan

LMND Mendukung Aksi Serikat Buruh Menolak PP Pengupahan

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – 5.000 Massa Buruh bergerak kembali menuju Istana Negara, dengan tuntutan Menolak Isi RPP Pengupahan Versi Pemerintah Jokowi-JK. Bagi LMND, Aksi yang dilakukan oleh serikat Buruh pada hari ini, disebabkan negara tidak lagi berpihak kepada rakyat Indonesia terutama bagi kita yang Miskin. Untuk itu tidak ada alasan apapun bagi gerakan rakyat disemua sektor untuk mendukung gerakan buruh pada hari ini.

Bagi, LMND kebijakan pemerintahan Jokowi-Jk dalam satu tahun terakhir ini belum terlihat serius untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat terutama bagi kelas pekerja. Lihat saja paket kebijakan ekonomi jilid I hingga ke- IV semuanya hanya untuk kepentingan asing, sementara rakyat diabaikan dan harus berhadap-hadapan dengan kaum kapitalism.

Ditengah sulitnya rakyat untuk menjangkau kebutuhan-kebutuhan dasar seperti; sembilan bahan pokok, Pendidikan, Kesehatan dan tempat tinggal. Kini negara lepas tanggungjawab dan menamba beban kembali dengan mengesahkan PP Pengupahan pada 15 Oktober 2015 lalu, padahal PP Pengupahan hanya akan menamba beban hidup bagi kaum buruh.

Sekali lagi, LMND dengan tegas menyatakan mendukung aksi serikan buruh yang menolak isi PP pengupahan,  sebab PP Pengupahan adalah bukti nyata kalau Negara tidak lagi hadir ditengah-tengah rakyat pekerja hari ini. ketidak berpihakan pemerinta Jokowi-JK terhadap rakyat juga dapat dilihat dari sikap pemerinta dalam penanganan bencana asap, penonaktifan Universitas/PT, Revisi UU KPK, Kriminalisasi terhadap rakyar, PHK Massal, banyaknya buruh kontrak dan oudsourcing, naiknya harga BBM, Dll.

Oleh :
Jami Kuna
Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional. Demokrasi (LMND). (f)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here