Beranda Nasional LIPI : Radikalisme Adalah Benih Dari Terorisme

LIPI : Radikalisme Adalah Benih Dari Terorisme

0
BERBAGI
LIPI
LIPI

RadarKotaNews – Pandangan dari luar negeri terhadap Indonesia, diprediksi bahwa indonesi thn 2030 akan menduduki peringkat ekonomi no 7. Dan thn 2050 akan menjadi peringkat ke 5.

Demikian di sampaikan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia – Indonesian Institute of Sciences. LIPI, Ganewati Wuryandari dalam acara penguatan aparatur Kelurahan dan Desa dalam Pencegahan Terorisme bertajuk ” Sinergi Dalam Upaya Mencegah Radikalisme” di0 kawasan Sungai Bambu, Tg Priok, Jakarta utara, kamis (13/09)

“Dubes Australia sangat menyanjung kondisi indonesia, namun untuk mencapai peringkat tersebut yaitu dengan cara bagaimana menstabilkan keamanan,”katanya.

Menurutnya, radikalisme adalah benih dari terorisme, bentuk serangan tetorisme semakin beragam ada yang perorangan dan kelompok, apa lagi mereka telah menggunakan senjata modern dan sasarannya adalah pos pos keamanan.

“Masalah penggalangan dana sudah tidak bergantung kepada para pengikutnya tetapi sudah dengan cara merampok dan melalui dunia maya.”ungkapnya

Selain itu mereka juga melakukan aksi melawan hukum untuk menimbulkan rasa tidak aman. Mereka punya target yaitu memperluas wilayah kekuasaan, sasaran teroris berupa orang dan instansi.

“Kita tidak bisa asal menangkap orang yang berjenggot dan celana cingkrang, karena tidak semua orang kaya gitu adalah teroris.”pesan Ganewati.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here