Beranda Olah Raga Lindswell Dan Triady Jadi Yang Terbaik di AORI 2013

Lindswell Dan Triady Jadi Yang Terbaik di AORI 2013

0
BERBAGI

Jakarta – Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok, dan perenang Triady Fauzi Siddiq meraih penghargaan dalam acara Anugerah Olah Raga Indonesia 2013 (AORI 2013). Khusus buat Lindswell, ini adalah penghargaan ketiganya tahun ini setelah beberapa penghargaan lain.

“Terimakasih buat penghargaan ini, ini ketiga kalinya dapat penghargaan di tahun ini. Pertama dari KOI, KONI, sekarang dapat lagi, berarti cabang wushu memang sedang diperhatikan,” ucap Lindswell.

Lindswell meraih penghargaan atlet putri terbaik dalam acara tersebut. Sementara Triady didapuk sebagai atlet putra terbaik.

Ceremony pemberian penghargaan itu dilakukan pada acara Anugerah Olah Raga Indonesia 2013 yang digelar di Gedung Kompas Gramedia, Senin (28/4/2014) siang. Ajang ini juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, Ketua KONI Pusat Tono Suratman, dan para insan olahraga. ‎

Triyadi terpilih setelah menyisihkan Ahmad Hulaefi (wushu), Daud Jordan (tinju), dan Umar Syarief (karate). Sementara Lindswell menyisihkan rekannya dari cabang olahraga lainnya antara lain Irene Kharisma (catur), Lis Andriyani, dan Maria Natalia Londa (atletik).

Keduanya dinilai berprestasi dan sukses di ajang SEA Games yang digelar tahun lalu di Myanmar. Triyadi sukses menyabet dua medali emas dan satu perak, serta memahkan rekor Asia Tenggara nomor 100 meter gaya bebas di Myanmar. Sementara Lindswell berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2013, SEA Games 2013, serta World Games 2013.

“Syukur alhamdullilah saya senang sekali. Terima kasih buat teman-teman yang sudah mendukung semuanya,” kata Triyadi usai menerima penghargaan

“Dulu itu kan nggak terlalu, wushu juga termasuk cabang baru. Makanya dengan prestasi ini diharapkan kita bisa termotivasi dan berprestasi di luar,” ujar Lindswell.

Selain dua atlet terbaik, insan olahraga lain yang juga mendapat penghargaan adalah Indra Sjafri sebagai pelatih terbaik, timnas U-19 sebagai tim terbaik, tim favorit M88 Aspac, atlet favorit Evan Dimas, dan lifetime achievement kepada Sugih Hendarto. ‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here