Beranda Nasional LGBT Desak Percepatan Pembahasan UU PKS

LGBT Desak Percepatan Pembahasan UU PKS

0
BERBAGI

RKNews.com, Jakarta – Berbagai peristiwa kriminal berupa pelecehan seksual yang disertai dengan aksi kekerasan bahkan sampai pada penghilangan nyawa dalam beberapa tahun ini tenyata tidak hanya membayangi kaum perempuan pada umumnya, bahkan kalangan transgenderpun rupanya ikut merasa khawatir mengalaminya.

Hal ini terkuak dari adanya kelompok transgender yang menggelar berbagai tulisan di Jakarta.

Puluhan orang yang bergabung kedalam kelompok Lesbian,Gay, Biseksual, Intercourse, dan Transgender (LGBT) mendesak Pemerintah (DPR RI) agar segera membahas dan menyelesaikan Rancangan Undang-undang Penghentian Kekerasan Seksual (RUU PKS).

Kelompok ini juga menyampaikan pernyataan sikapnya yang menolak segala bentuk kekerasan dan meminta Pemerintah menindak tegas para pelakunya.

Desakan-desakan tersebut disampaikan dikawasan Bundaran HI, Minggu (15/05/2016), ditengah-tengah aktivitas warga yang tengah berolahraga menikmati car free day (hari bebas kendaraan).

Aksi tersebut rupanya merupakan bentuk aksi peduli dan solidaritas atas maraknya kekerasan seksual yang belakangan ini marak terjadi.

Juru bicara aksi, Rian didalam orasinya mengatakan bahwa kekerasan seksual bukan hanya terjadi pada perempuan, tetapi juga kepada kaum LGBT selama ini. Menurutnya,  67 persen kekerasan seksual juga terjadi terhadap gay dan waria.

“Kami berharap anggota DPR segera menyelesaikan rancangan undang-undang Penghentian Kekerasan Seksual (RUU PKS) dan tidak hanya untuk perempuan, tetapi juga terhadap laki-laki dan waria”, ujar Rian saat berorasi. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here