Beranda Hukum LAPAK: Surat Terbuka Untuk Para Petinggi Negara Ini

LAPAK: Surat Terbuka Untuk Para Petinggi Negara Ini

0
BERBAGI

Jakarta, 7 Oktober 2016.

KEPADA YTH :

1. BAPAK PRESIDEN RI
( Ir. H. JOKO WIDODO )
2. BAPAK WAKIL PRESIDEN RI
( Drs. H. MUHAMMAD JUSUF KALLA )
3. BAPAK KAPOLRI
( JENDRAL (Pol). TITO KARNAVIAN )
4. BAPAK PANGLIMA TNI
( JENDRAL GATOT NURMANTIO )

Di Jakarta.

PERIHAL : Pengaduan Penistaan dan Penghinaan Terhadap Agama Islam ( Surat Terbuka ).

Dengan Hormat,

Assalamualaikum Wr. Wb, Sebelumnya Saya ingin mengucapkan Salam Hormat kepada Bapak Semua Semoga Tuhan YME ( ALLAH SWT ) selalu memberikan Lindungan serta Kesehatan kepada Bapak sekalian sehingga dapat menjalankan semua Kegiatan dan Tugas yang di Amanahkan oleh Rakyat dengan sebaik mungkin dan dapat menjadikan Negara Republik Indonesia ini menjadi Lebih Baik, AMIN.

Sebelumnya Saya ingin memperkenalkan diri terlebih dahulu :

Nama : ALI LUBIS, SH.
Pekerjaan : PENGACARA/ADVOKAT.
Organisasi : Laskar Pemuda Batak ( LAPAK ).
Jabatan : KETUA UMUM.
Alamat : DKI Jakarta.

Pertama – tama Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Semua, dimana telah berkenan untuk menerima dan membaca Surat ini sehingga Saya pun mengharapkan agar Surat Saya ini dapat di RESPON dan di TANGGAPI secara baik pula.

Kepada Bapak semua yang Saya hormati, maksud dan tujuan Saya berkirim Surat ini adalah untuk Mengadukan dan Melaporkan Sdr. BASUKI TJAHAJA PURNAMA selaku Gubernur DKI Jakarta Terkait dengan PENISTAAN dan PENGHINAAN terhadap AL QURAN dan Agama ISLAM.

Adapun Dasar Saya dalam menulis Surat Pengaduan ini adalah Terkait Sebuah Rekaman VIDEO yang beredar di sejumlah Media Sosial dan di beberapa Media Online beberapa hari ini, dimana didalam Rekaman Video tersebut sangatlah Jelas dan nyata dan dihadapan beberapa Pejabat PNS serta warga setempat yang hadir pada saat Sdr. BASUKI TJAHAJA PURNAMA melakukan Kunjungan Kerja di sebuah Wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara beberapa hari yang lalu.

Oleh Karena itu terkait Pernyataan Sdr. BASUKI TJAHAJA PURNAMA tersebut telah melanggar beberapa Aturan Perundang-Undangan, Khususnya Tentang PENISTAAN dan PENGHINAAN terhadap Suatu Agama, adapun Aturan yang telah di langgar adalah UU No. 1/PNPS/1965 Tentang Pencegahan dan Penyalahgunaan dan atau Penodaan Agama, dan Pasal 156a KUHPidana huruf a, Lalu UU No. 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik ( ITE ) Pasal 28 Ayat 2 dimana Ancaman Hukuman Penjara Maksimal 6 ( enam ) Tahun dan denda Paling Banyak Rp 1.000.000.000, ( satu milyard rupiah ) serta Pasal 66 Ayat 1 dan 2 PKPU No 7 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota.

Kepada Bapak semua yang Saya hormati, terkait Pernyatan Sdr. BASUKI TJAHAJA PURNAMA yang beredar disebuah Rekaman Video tersebut, sudah banyak sekali Elemen-elemen Masyarakat bahkan dari sebuah Perkumpulan para Advokat/Pengacara yang telah melaporkan kejadian ini kepada Pihak Aparat Penegak Hukum terkait yaitu Kepolisian Republik Indonesia. Namun sampai detik ini tidak ada tanggapan sama sekali dari Pihak terkait tersebut.

Oleh karena itu Saya ALI LUBIS, SH meminta dengan sangat sebagai Anak Bangsa yang perduli akan Nasib Bangsa dan Negara Republik Indonesia ini, agar Bapak Semua yang terhormat dengan seluruh Kewenangan yang dimiliki selaku Kepala Pemerintahan dan Pimpinan Lembaga atau Instansi Terkait supaya memberikan Rekomendasi dan Arahan agar segera Menindak Lanjuti Laporan atau aduan terhadap Sdr. BASUKI TJAHAJA PURNAMA tersebut. Sebab masalah ini sangat sensitive sekali Khususnya Untuk Umat ISLAM karena dapat menimbulkan kemarahan yang begitu Luar Biasa sehingga dapat menimbulkan Situasi dan Kondisi yang tidak kita inginkan bersama, terlebih sebentar lagi DKI Jakarta akan melaksanakan Pesta Demokrasi untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah.

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan kepada Bapak Semua yang terhormat, sebelumnya Saya Mohon Maaf apabila terdapat Kesalahan atas kata – kata didalam isi dari Surat Saya ini sebab KESEMPURNAAN hanya milik ALLAH SWT ( Tuhan YME ). Sekali lagi mohon maaf yang sebesar – besarnya semoga Bapak Semua selalu mendapat Keberkahan dan RHIDO dari ALLAH SWT amiinn.

Hormat Saya,
Ketua Umum Laskar Pemuda Batak ( LAPAK )
ALI LUBIS, SH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here