Beranda Nasional Langkah Jokowi Kurang Cepat Dalam Memberantas Korupsi.

Langkah Jokowi Kurang Cepat Dalam Memberantas Korupsi.

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Setahun Pemerintahan Jokowi-JK, belum ada ‘greget’ dalam upaya pemberantasan korupsi.

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW)  Emerson Yuntho dalam diskusi Polemik yang diselenggarakan oleh Sindotrijaya Network dengan Topik: “Setahun Nawacita” di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (17/10/2015) menyatakan, PR besar bagi Presiden Joko Widodo adalah melakukan evaluasi kerja pemerintahnya dalam setahun pertama untuk 5 tahun kedepan.

Keberhasilan dalam pemberantasan korupsi pada pemerintahan Jokowi hanya 6,5%. Kondisi ini menurut Emerson jangan sampai membuat publik melihat kinerja jokowi tidaklah real.

Ia menambahkan bahwa di tahun pertama upaya pemberantasan korupsi masih berjalan kurang cepat. Untuk itu pula ketidakpuasan masyarakat yang muncul dalam survei harus dijadikan pertanyaan dan sekaligus ukuran kinerja Pemerintah dalam setahun ini untuk pelaksanaan program pembangunan berikutnya. Dan posisi Presiden saat ini belum berada pada posisi sebagai ‘penyelesai masalah’.

“Yang kita butuhkan bukan revisi UU KPK tetapi realisasi kerja pemerintahan Jokowi dalam pemberantasan korupsi, sebab posisi Jokowi sekarang ini masih berada pada ‘peredam’ konflik KPK – POLRI”, ujar Emerson.(SA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here