Beranda Nasional Kwarcab Pramuka Sula Sabet Juara II Umun Kemah Bakti Saka Wira Kartika

Kwarcab Pramuka Sula Sabet Juara II Umun Kemah Bakti Saka Wira Kartika

0
BERBAGI
Alfharabi Umaternate dan Kol. Carona Sosilo

RadarKotaNews, Sanana – Dibawah arahan Kodim 1510 Sula Kwarcab Pramuka Kabupaten Sula berhasil menyabet Juara Umum II pada Kemah Bakti Wira Saka Kartika yang diselengarakan oleh Korem 152/Babullah Ternate-Maluku Utara.

Pimpinan Kontingan Cabang (PINKONCAB) Alfharabi Umaternate mengatakan, “Alhamdulillah Kwarcab Pramuka Sula bersama-sama Kodim 1510 Sanana berhasil keluar sebagai juara Umum II dengan meraih piala dibeberapa kategori lomba, semua ini Kita dedikasikan untuk segenap Masyarakat Sula-Taliabu karena memang Kwarcab ini gabungan Pramuka Kab. Taliabu dan Kepsul”,

Menurut pria yang akrab dengan sapaan Kak Aby bahwa Kemah Bakti Wira Saka Kartika sendiri selain menyelenggarakan beberapa perlombaan juga memberikan materi yang bertujuan untuk menempa wawasan kebangsaan, para pesertanya serta membekali diri menangkal issue-issue hoax yang berpotensi memecah belah bangsa, dan pembekalan diri untuk bagaimana Pramuka menjalin kemitraan strategis dengan berbagai instansi.

“Kami berhasil meraih mendali dalam Lomba Kategori Pertendaan, Yel-Yel dan Peserta tergiat…jadi Kwarcab Sula dibawah arahan Kodim 1510 Sanana berhasil menjadi Peserta giat terbaik”, kata Abi dalam siaran Persnya di Resto Benteng-Sanana, Jumat (19/7) Malam.

Meskipun kontingen Sula sendiri, kata dia, terdiri dari beberapa Gugus Depan (Gudep) Pramuka di Taliabu-Sula, dan berjumlah sekitar 60 Praja Muda Kirana.

Karena itu, dalam kesempatan ini Aby menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak, terutama para peserta yang tergabung dalam Kwarcab Pramuka Sula yang mempunyai semangat juang membara.

“Terima Kasih yang takterhingga untuk Ketua Majelis Bimbingan Cabang (Mabicab) Pramuka Sula yang juga Bupati Kepsul Bapak Hendrata Thes, kemudian Dandim 1510, Bpk. Kolonel Carona Sosilo, Ketua Kwarcab Sula Ibu Ningsih Mus serta unsur pimpinan lain di Kepsul yang memberikan support untuk kegiatan ini, serta Penghargaan yang paling luar biasa untuk peserta Kontingen Pramuka Kwarcab Sula dan Taliabu-Kodim 1510 Sanana yang menurut Saya sangat luar biasa, semoga pencapaian ini bisa Kita aplikasikan dalam kehidupan nyata, dan menjadi Pribadi yang handal untuk negeri…”, tutup Abi Umaternate yang juga merupakan Kader Pemuda Pancasila (PP) Kepsul.(RL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here