Beranda Hukum KPK Seharusnya Dalami Permohonan JC Novanto

KPK Seharusnya Dalami Permohonan JC Novanto

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Terdakwa Korupsi E- KTP Setya Novanto mengajukan Permohonan JC (Justice Collaborator) kepada KPK.

Hal tersebut di katakan Presidium Mabes Anti Korupsi (MAK), Rahman Latuconsina, SH, kepada awak media di Jakarta, Jumat (26/01).

“Saya pikir ini menarik, dan ada indikator TSK lain atau orang besar lain dibelakang Setnov.”terangnya.

Oleh karena itu Rahman menegaskan bahwa, KPK harus merespon baik hal tersebut sepanjang terdakwa tidak mengingkari perbuatannya. Sehingga gurita Korupsi E-KTP benar-benar bisa terurai.

“Jadi sepanjang tidak menghilangkan atau mengingkari Dakwaan Primer yang melekat pada diri Setnov. KPK seharusnya merespon baik apa yang diajukan Setnov.”harap Rahman.

Kemudian, lanjutnya, jika JC yang dimaksud untuk memberikan informasi tentang Pelaku Utama dalam Kasus Korupsi E-KTP ini tentu akan membawa dampak Positif.

“Selama ini Publik mengira bahwa Setnov adalah Pelaju atau Aktor Utama dalam Korupsi E-KTP.”sebutnya

Untuk itu jika Setnov mempunyai pandangan lain serta berkeinginan membuka siapa sesungguhnya Pelaku Utama atau dalang yang sesungguhnya dalam Mega-Korupsi E-KTP maka JC yang diajukan beliau perlu mendapat pertimbangan.

Dengan satu catatan penting tentunya, KPK harus melihat kesungguhan Setnov serta Setnov harus bisa membuktikan di Persidangan bahwa beliau bukan Pelaku Utama.

Selain itu, Rahman menilai, Selama ini pada Kasus-Kasus Besar Korupsi di Negeri ini, kerap kali Pelaku Utama lolos dan hanya menyajikan orang lain dalam tumbal kejahatannya. (fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here