Beranda Hukum KPK: Korupsi di Indonesia Ada di Angka 38 Ditahun 2018 Tertinggal Jauh...

KPK: Korupsi di Indonesia Ada di Angka 38 Ditahun 2018 Tertinggal Jauh Dari Singapura

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Direktur Grativikasi KPK RI, Syarif Hidayat menyebut Indeks persepsi korupsi di Indonesia ada di angka 38 ditahun 2018 kemarin dan yang terdekat diatas kita adalah Malaysia diangka 45.

“Angka kita masih tertinggal jauh dari Singapura yang dimana Singapura adalah mencapai angka terbaik di Asia Tenggara bahkan di Asia Pasifik,” kata Syarif dalam Seminar Nasional bertajuk “Mencari Pemimpin Yang Bersih dan Berhikmat” di kantor Lemhanas RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/19)

Di katakan Syarif, pada bulan Oktober 2018 saya telah bertemu dengan seluruh bupati dan walikota seluruh Indonesia dan mereka digajih dengan 5,8 juta. Hal ini saya sampaikan karena terdapat perwakilan dari kantor presiden agar dapat disampaikan kepada Bapak Presiden

“Kami sudah banyak melakukan penangkapan-penangkapan kepada bupati dan walikota di Indonesia yang telah melakukan korupsi. Kami menanyakan kenapa semua itu dilakukan? Dan dengan jawaban karena pada saat pelaksaan pencalonan terdapat mahar yang paling sedikit 10 Milyar.”jelasnya

Karna itu, Syarif berpandangan bahwa perlakuan tersebut dilakukan dengan berbagai cara melalui dana pengadaan, dana pendidikan dll.

“Perlu adanya pemimpin yang jujur dan bersih sangat penting bagi bangsa ini.”tutupnya.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here