Beranda Hukum KPK Jemput Politikus PDIP Di Bandara Soekarno-Hatta Terkait Suap Impor Bawang

KPK Jemput Politikus PDIP Di Bandara Soekarno-Hatta Terkait Suap Impor Bawang

0
BERBAGI
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah

RadarKotaNews – Komisi Pemberantasan Korupsi telah mengamankan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Nyoman Dhamantra di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Nyoman yang juga Anggota Komisi VI DPR itu diamankan KPK setelah tiba di Jakarta dari Bali, yang mana pada hari ini, PDI Perjuangan sedang menggelar Kongres ke V di Bali.

Kabar Nyoman dijemput disampaikan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019).

“Siang ini kami jemput dari bandara soekarno-hatta yang bersangkutan ini diduga berangkat dari Bali ke Bandara Soekarno-Hatta. Kami jemput di Bandara Soekarno-Hatta dan dibawa ke kantor KPK,” kata Febri.

Nyoman diamankan KPK terkait peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK, Rabu malam (7/8/2019).

Sebelum mengamankan Nyoman Dhamantra, KPK lebih dulu mengamankan asistennya dalam OTT tersebut. Dalam OTT terkait dugaan suap impor bawang putih, KPK menyita bukti transfer Rp 2 miliar. Ada juga uang USD yang masih dihitung.

“Transaksi ini terjadi dalam bentuk transfer bank dan juga kami duga ada pelibatan money changer yang kami indikasikan itu ditujukan untuk salah satu anggota DPR terkait dengan impor bawang putih,” kata Febri.

Dalam rangkaian OTT Rabu malam itu, KPK lebih dulu mengamankan 11 orang. Satu orang di antaranya adalah orang kepercayaan Nyoman Dhamantra. Dengan diamankannya Nyoman, maka total orang yang diamankan KPK saat ini menjadi 12 orang. (WR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here