Beranda Hukum Koruptor Jauh Lebih Berbahaya Dari Teroris

Koruptor Jauh Lebih Berbahaya Dari Teroris

0
BERBAGI

Jakarta, Radarkotanews.com – Teroris memang berbahaya namun Koruptor jauh lebih berbahaya. UU kita tentang Kejahatan Khusus atau Tindak Pidana Khusus (Tipsus) telah menempatkan keduanya pada level yang sama. Namun ada paradigma yang berbeda ditengah-tengah Masyarakat Indonesia. kata Rahman di Jakarta, senin (18/1/2016).

Pasalnya, masyarakat cenderung menempatkan Kejahatan Terror atau sosok Teroris pada posisi Puncak, padahal Tindak Pindana Korupsi dan sosok Koruptor jauh lebih berbahaya.

Presidium Mabes Anti Korupsi (MAK) Rahman Latuconsina memaparkan Jika hari ini (pada bom thamrin) sosok Teroris membunuh beberapa orang dan melukai segelintir orang namun tanpa disadari, bisa jadi pada saat yang bersamaan sosok Koruptor sudah membunuh harapan “Jutaan Orang”.

Hal ini lanjut Rahman, memang terjadi tanpa disadari oleh Kita semua, namun Prilaku Korup perlu disikapi lebih jauh dari prilaku Terror sosok Teroriss.
Di Indonesia sosok Koruptor cenderung masih mendapatkan perlakuan Istimewa padahal kejahatan atau prilaku Korup yang sudah dilakukannya itu 3x lebih berbahaya dari tindakan Terror sosok Teroris.

“Rahman cukup apresiatif melihat tekad kita melawan Terror, tagline “Kami Tidak Takut” jelas akan membuat Teroris berhitung jauh. Namun sangat disayangkan kenapa semangat positif dan spirit perlawanan ini tidak juga di tunjukan kepada para Penebar Rente, Para Prilaku Korup, atau Koruptor. Karena terbukti sampai dengan hari ini prodak Hukum kita belum memberikan efek Jera bagi para Koruptor, kesalnya.

Jika hari ini kita melihat semangat Publik dalam melawan Teroris, namun belum terlihat semangat mereka dalam melawan Koruptor. Padahal Indonesia akan lebih baik tanpa Korupsi adalah suatu keniscayaan.tutup Rahman.(Id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here