Beranda Ekonomi Korupsi Adalah Kejahatan Luar Biasa, Pemberantasan Korupsi Jangan Hanya Omong Doang, Buktikan!

Korupsi Adalah Kejahatan Luar Biasa, Pemberantasan Korupsi Jangan Hanya Omong Doang, Buktikan!

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Didi Irawadi, meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), tetap berkomitmen dalam pemberantasan korupsi. Pasalnya Korupsi merupakan kejahatan luar biasa. hal tersebut dikatakan dalam diskusi bertajuk Evaluasi Akhir Tahun Pemberantasan Korupsi di Pemerintahan Jokowi-JK di Jakarta (7/12/2015).

Dirinya berharap pemerintahan lebih optimal, tidak pandang bulu. Janji Presiden saat kampanye yakni akan meningkatkan anggaran KPK 10 kali lipat belum terealisasi. Janji meningkatkan ribuan penyidik KPK, juga belum teralisasi.

Didi mengingatkan agar Pemerintahan Jokowi – JK untuk terus mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selaku lembaga penegak hukum yang fokus ke pemberantasan korupsi ini belum terealisasi.

Sementara ditempat yang sama Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Lidya Natalia Sartono, menilai perlu adanya evaluasi dan Pemerintahan Jokowi-JK terkait Pemberantasan Korupsi.

“Ketika pemerintahan 2 periode pada jaman Demokrat, pemberantasan korupsi telah gagal. Makanya kita perlu adanya evaluasi dan jaman Jokowi-JK sekarang ini harus bisa dituntaskan. Saya berharap pemerintahan kita kedepannya agar bisa memberantas korupsi,” tutup Lidya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here