Koopsusgab Kembali di Aktifkan Namun Tetap Dibawah Kendali Perintah Kapolri Melalui Panglima TNI

TNI/Net

RadarKotaNews – Wakil Ketua Pansus RUU Terorisme, Supiadin Aries Saputra berharap UU Terorisme ini segera direvisi, karena UU yang saat ini ada membatasi gerak aparat keamanan dimana apabila ada kejadian baru aparat bisa bertindak.

“UU yang baru nanti akan kita masukan juga bagaimana cara menanggulangi pasca terjadi teror, bagaimana cara memberikan penyuluhan dan pendampingan serta santunan kepada para korban,”kata Supiadin saat Talk Show Polemik dengan Topik “Never Ending Terrorist” Bertempat di Resto WarDa jalan Cikini Raya, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (19/05).

“Insya Allah dalam waktu dekat ini RUU ini akan segera selesai dan segera di proses, karena kami Panja Pemerintah dan Pansus sudah berkomunikasi untuk menyelesaikan masalah ini.”

Menurut dia, Memang ada 1 point yang menjadi ganjalan bagi kami, memang perbedaan pendapat ini yang masih kita bicarakan tetapi pada dasarnya Substansinya sudah clear dan tanggal 23 nanti kita akan membahas ini dan mudah mudahan bisa cepat selesai.

Disamping itu dibentuknya dan diaktifkannya kembali Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopsusgab) jangan dijadikan polemik yang berlebihan karena mereka dibentuk untuk membantu Polri, mereka akan digerakan apabila Kapolri meminta.

“Mereka bukan mengambil wewenang atau tugas Polri tetapi lebih tepatnya membantu Polri dalam memberantas terorisme dibawah kendali dan perintah Kapolri melalui Panglima TNI.”tegas Supiadin.(adrian)