Beranda Politik Komisi XI Anggap Calon Komisioner BPK Dadang Suwarna Punya Dendam Pada Dirjen...

Komisi XI Anggap Calon Komisioner BPK Dadang Suwarna Punya Dendam Pada Dirjen Pajak

0
BERBAGI

RadaKotaNews – Anggota Komisi XI DPR RI, Hendrawan Supratikno menilai calon Komisioner Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Dadang Suwarna mempunyai dendam kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Sebab menurut Hendrawan, dalam naskah visi misi saat uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi XI DPR, Dadang lebih banyak mengkritisi DJP.

“Saya lihat naskah bapak, terkesan bapak dendam sama Dirjen pajak. Karena 80 persen naskah bapak ngubek-ngubek soal pajak terus,” kata Hendrawan saat uji kelayakan dan kepatutan di Ruang Rapat Komisi XI DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/4).

Karenanya, Hendrawan meminta Dadang yang merupakan pejabat di DJP memberikan pandangan terkait dua institusi yakni Direktorat Jenderal Pajak dan BPK RI.

“Ini seperti dua sisi mata uang. Bagaimana Persepsi bapak atas instansi pajak dan persepsi terhadap instansi BPK,” pinta Hendrawan.

Saat menyampaikan visi misinya, Dadang mengatakan, jika Negara ini ingin bermartabat, maka harus memiliki ketahanan fiskal.

“Itu bisa dilakukan dengan penerimaan pajak. Harus dikawal seperti apa belanja pembangunan dicapai,” ujar Dadang.

Hendrawan juga mengkritisi Dadang yang dalam penyampaian visi misinya memakai data yang sudah lama, yakni data dari tahun 2013.

“Saya ingin menyampaikan koreksi. Ini 2017, Pak Dadang masih pakai data 2013. Semestinya pakai data terakhir lah, jangan yang sudah lama,” kata Hendrawan. [Ful]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here