Beranda Olah Raga Kolombia Menang Atas Brasil 1-0

Kolombia Menang Atas Brasil 1-0

0
BERBAGI

Radarkotnews.com – Gol tunggal kemenangan Kolombia dicetak bek Jeison Murillo pada menit ke-36. Ini adalah gol pertama baru Murillo dari delapan caps bersama timnas Kolombia.

Hasil ini membuat Venezuela untuk sementara memuncaki Grup C dengan keunggulan selisih gol. Venezuela, Brasil, dan Kolombia sama-sama mengoleksi tiga poin.

Brasil sebenarnya tidak bermain buruk. Tim besutan Carlos Dunga itu mampu melakukan penguasaan bola lebih banyak di babak pertama. Namun, Selecao selalu kesulitan melakukan penyelesaian akhir.

Kolombia memecah kebuntuan pada menit ke-36. Berawal dari umpan tendangan bebas Juan Cuadrado, Murillo memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti untuk membobol gawang Brasil yang dikawal Jefferson.

Los Cafeteros seharusnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-43. Namun, Cuadrado membuang peluang emas setelah tendangannya usai menerima umpan Falcao masih menyamping di sisi kiri gawang Brasil.

Peluang terbaik Brasil di babak pertama tercipta pada menit ke-44. Sebuah umpan lambung Dani Alves berhasil diteruskan Neymar dengan sundulan. Kiper Kolombia, David Ospina, dengan cemerlang berhasil memblok bola.

Neymar kemudian justru mendapat kartu kuning setelah berusaha meneruskan bola rebound menggunakan tangan. Skor 1-0 untuk Kolombia bertahan hingga jeda babak pertama.

Brasil memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Sayang, penyelesaian akhir yang terburu-buru oleh Neymar membuat peluang Selecao pada menit ke-48 terbuang percuma. Tendangan Neymar menyamping di sisi kanan gawang.

Kolombia merespons tiga menit kemudian. Cuadrado berhasil mengecoh Miranda dan melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, arah bola masih melambung di sisi kanan gawang Brasil.

Setelah peluang Cuadrado, pertahanan Kolombia justru lebih sering dikurung Brasil. Pada menit ke-57, Brasil membuang peluang emas.

Berawal dari kesalahan Murillo yang melakukan backpass terlalu pelan, kiper David Ospina harus bekerja keras untuk merebut bola dari kejaran Elias. Bola liar kemudian jatuh ke kaki Roberto Firmino.

Namun, tendangan Firmino justru melambung. Padahal Ospina sudah meninggalkan gawang dan banyak ruang untuk mengarahkan bola. Brasil terus berusaha keras untuk menyamakan kedudukan.

Pelatih Carlos Dunga berusaha meningkatkan serangan tim Samba dengan memasukkan tiga pemain bertipe penyerang: Philippe Coutinho, Douglas Costa, dan Diego Tardelli. Namun, perubahan itu tidak membuahkan hasil.

Hasil laga usai, Kolombia tetap mampu mempertahankan keunggulan 1-0.

Brasil selanjutnya akan menghadapi Venezuela pada pertandingan terakhir Grup C di Stadion Monumental David Arellano, Santiago, Minggu (21/6) malam waktu setempat.

Sementara Kolombia akan menghadapi Peru di Stadion Municipal Germen Becker, Temuco, di hari yang sama.

Susunan pemain

Brasil: Jefferson; Dani Alves; Thiago Silva, Miranda, Filipe Luís; Fernandinho, Elias (Diego Tardelli, 76′); Willian (Douglas Costa, 69′), Fred (Philippe Coutinho, 46′); Roberto Firmino, Neymar.

Kolombia: David Ospina; Juan Zuniga, Jeison Murillo, Cristian Zapata, Pablo Armero; Juan Cuadrado, Carlos Sanchez, Edwin Valencia (Meija, 79′), James Rodriguez; Teofilo Gutierrez (Carlos Bacca, 76′), Radamel Falcao (Victor Ibarbo, 69′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here