Beranda Ekonomi Kinerja BPSDMP KP, KKP Melebihi Target

Kinerja BPSDMP KP, KKP Melebihi Target

0
BERBAGI

Jakarta, Radarkotanews.com – Kinerja Badan Pengembangan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Kedaulatan dan Perikanan (BPSDMP KP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melebihi target.

Pada acara teleconference sekaligus jumpa pers Refleksi 2015 dan Outlook 2016 Badan Pengembangan SDM Masyarakat Kelautan dan Perikanan, di Jakarta, Selasa (29/12/2015) Plt. Kepala BPSDMP KP, Andha Fauzie Miraza mengatakan Kinerja yang melebihi target melalui kegiatan pendidikan pelatihan, penyuluhan dan pemberdayaan masyarakat disektor kelautan dan perikanan pada Tahun Anggaran 2015.
Menurut Andha, pengelolaan anggaran KKP lebih dimaksimalkan untuk pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat, apalagi untuk menghadapi MEA 2015.

“Dari anggaran yang semakin meningkat, diharalkan 70%-nya dapat dicapai untuk keberpihakan masyarakat kelautan dan perikanan”, ujar Andha.

Penyuluhan akan pentingnya kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan ilegal ekspor lobster, dan pengembangan industri garam produksi menjadi salahsatu agenda yang telah dikerjakan.
Dibidang pelatihan, pada 2015 BPSDM KP telah menghasilkan 26.885 lulusan pelatihan, terdiri dari 3.778 aparatur dan 23.107 masyarakat. Jumlah ini melebihi target yang telah ditetapkan sebanyak 25.200 orang, 

Pada tahun ini juga mulai dibangun taman teknologi (techno park) kelautan dan perikanan sebanyak 4 taman, yang nantinya merupakan bagian dari 24 technopark hingga 2019. (SA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here