Beranda Internasional Kim Jong Un Bahas Strategi dan Prospek Kerja Sama Dengan Presiden Rusia

Kim Jong Un Bahas Strategi dan Prospek Kerja Sama Dengan Presiden Rusia

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Presiden Korea Utara, Kim Jong Un telah mengkonfirmasi kesiapannya untuk mengunjungi Rusia.

Kepastian itu, mengutip pembicara dari majelis tinggi parlemen Rusia Valentina Matvienko yang mengatakan setelah dia bertemu pemimpin Korea Utara di Pyongyang pada hari Sabtu.

“Kim menginginkan perdamaian”, kata Matvienko setelah pertemuan, yang berlangsung selama lebih dari satu jam. Waktu dan tempat kunjungan Kim akan disetujui melalui saluran diplomatik, tambah anggota parlemen Rusia.

“Dia menegaskan dia siap dan bersedia melakukan kunjungan resmi ke Rusia,” RIA mengutip Matvienko.

“Dia bilang dia tidak mau menunda (kunjungan).”

“Dia mengatakan: bertemu dengan Presiden Rusia sangat penting bagi saya, kami harus mendiskusikan strategi dan prospek kerja sama kami, saya tentu juga ingin membahas sejumlah pertanyaan penting dari agenda global,” katanya.

Matvienko juga mengatakan dia telah menyampaikan pesan dari Presiden Vladimir Putin kepada Kim. Dia tidak memberikan detail lebih lanjut.

Kim tidak akan bisa menghadiri sebuah forum di kota Vladivostok, Rusia timur jauh minggu depan, tetapi akan mengirim delegasi pejabat Korea Utara, kata Matvienko.

Korea Utara sedang dalam pembicaraan dengan Amerika Serikat tentang eksekusi komitmen langkah demi langkah yang dicapai ketika Presiden Kim dan AS Donald Trump bertemu pada pertemuan puncak di Singapura pada Juni, kantor berita lain, Interfax, melaporkan, mengutip Matvienko. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here