Beranda Hukum IPI Akan Memperkokoh Kebhinekaan Bangsa Indonesia

IPI Akan Memperkokoh Kebhinekaan Bangsa Indonesia

0
BERBAGI

Jakarta,Radarkotanews.com – Sebagai Organisasi yang menghimpun pesantren, saya ingin mengingatkan bahwa Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) adalah Organisasi Kebajikan, Independen, non politis praktis, sehingga. IPI merupakan organisasi yang diharapkan dapat menghimpun seluruh santri dalam arti luas didalam khidmatnya di tengah masyarakat, IPI harus dapat mengamalkan prinsip ajaran Islam, bahwa islam adalah “Rahmat bagi sseluruh manusia” (Rahmatan Lil Alamin), sehingga kehadiran IPI juga dirasakan manfaatnya bagi umat beragama lain.

Hal tersebut di sampaikan ketua umum Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) KH Zaini Ahmad dalam konfrensi pers yang bertajuk ” Jihad Pesantren Melawan  Terorisme dan Radikalisme.” Peningkatan Potensi Pesantren Dalam Upaya Penguatan Ketahanan Negara,  Antisipasi Pengaruh Globalisasi Pada Perkembangan Eksistensi Santri” di Hotel Grand Menteng Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Menurut KH Zaini Ahmad yang biasa di sapa Gus Zaini, dirinya mengutuk keras tindakan teroris yang terjadi di hotel sarinah sebagai tragedi kemanusiaan hanya karena pemahaman yang sempit terkait perbedaan, dan meminta pemerintah mengevaluasi kinerja Badan Intelejen Negara dalam melaksanakan tugasnya.

“Masih dalam hari-hari ini persoalan
Gafatar yang tentu saja di butuhkan kearifan pemerintah dan masyarakat sebagai anak bangsa dalam menyikapi berbagai persoalan tersebut. Bagaimanapun yang telah terjadi adalah bentuk ketidak mampuan pemerintah dalam memahami persoalan anak bangsa disamping itu ada campur tangan pihak asing. Yang “bermain” dan mencoba untuk membuat gaduh dan mendorong perpecahan anak bangsa ini.”Tukasnya.

Bagi IPI hal tersebut dapat di wujudkan, kalau IPI sebagai anak bangsa juga dapat menampilkan “wajah” yang ramah menyapa siapa saja, toleran di tengah berbagai perbedaan yang ada di antara kita semua. Sambung Gus Zaeni, tidak berlebih, dalam suasana kebatinan bangsa seperti sekarang, Peran IPI dapat lebih memperkokoh kebhinnekaan bangsa ini, menegakkan Negara kesatuan Republik Indonesia, Meningkatkan iman dan takwa kita dan mampu meningkatkan amal ibadah yang nyata bagi seluruh masyarakatnya. Dengan cara sepertio itulah, kita dapat menjaga khidmatnya kita, sehingga benar-benar menjadi,
“organisasi pesantern yang mengabdi sepanjang masa.”tutupnya.(ID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here