Beranda Nasional KH. Yusuf Masyur: Spirit Berkurban untuk Kesejahteraan Umat

KH. Yusuf Masyur: Spirit Berkurban untuk Kesejahteraan Umat

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Belajar soal berkurban, kita bisa lihat dari cara Allah dengan mendidik para Nabi beserta keluarganya sebagaimana cerita cerita tentang Nabi yang bisa menguatkan hati dan perasaan kita. Hampir semua Rasul dan Nabi diberikan perjuangan mental yang berat mereka di uji dengan ujian yang berat tidak hanya Nabi Muhammad saja akan tetapi hampir semua nabi mendapat ujian yang berat.

Demikian di sampaikan Ustadz Yusuf Masyur saat memberikan khotbah di Masjid Istiqlal, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat, Minggu (11/8)

Menurut dia, Nabi Ibrahim mendapat ujian dengan ditempatkan di Mekkah yang mana ditempat itu dahulu tidak ada apa-apanya dan sangat gersang sehingga sangat sulit untuk hidup disana.

“Saya melihat santi-santri kita di pesantren juga susah dalam hidupnya mereka mau makan saja antri mau mandi antri, akan tetapi ini membuat mereka disiplin dan membuat mereka bertahan untuk hidup lebih baik,”katanya.

Sambung Ustd Yusuf, Nabi Ibrahim mendapatkan ujian untuk mengorbankan anak tercintanya yaitu Nabi Ismail akan tetapi alangkah bijaksananya Nabi Ismail meminta kepada Ayahnya Nabi Ibrahim untuk memenuhi perintah Allah.

“Kalau kita lihat keturunan Nabi Ibrahim mempunyai sifat sifat yang mulia hal ini dikarenakan didikan Nabi Ibrahim yang sangat mendisiplinkan anak anaknya agar mereka menjadi anak yang tangguh dan dapat berjuang di jalan Allah.”tuturnya.

Disetiap perintah Allah dan Rasulnya untuk menciptakan kesejahteraan umat. Ustd Yusuf mencontohkan perintah kurban yang sangat dasyat dimana dengan melaksanakan kurban dapat dinikmati oleh banyak umat dimana saat ini ada sekitar 10 Triliun dana kurban di negara ini, dan ini diadakan dari hilir sampai kehulu.

“Sungguh dasyat bila semua itu dilihat karena itu merupakan niat kita untuk bersatu.”ujar Ustd Yusuf.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here