Beranda Nasional Ketua Basarnas Ungkap Hasil Evakuasi Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air

Ketua Basarnas Ungkap Hasil Evakuasi Lokasi Jatuhnya Pesawat Lion Air

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Ketua Basarnas M Syaugi mengatakan, banyak tim tim SAR gabungan baik dari Basarnas, TNI, Polri, Bakamla, KNKT, BPPT, Pertamina, Kementerian Perhubungan dan yang lain-lain termasuk relawan-relawan.

“walaupun saya belum dapat Gambarnya dan gambarnya belum ke sini tetapi sudah banyak temuan-temuan yang besar seperti turbin dan body.”kata Syaugi saat konfrensi pres di Dermaga JICT II Jalan Raya Pelabuhan, Tg Tanjung Priok Jakarta Utara, Sabtu (3/11/18).

Syaugi sebagai penanggung jawab pencarian ini, dirinya mengatur dan membagi lokasi penyelaman, bukan masing-mading para penyelam melakukan penyelaman dengan bebas. Sebab penyelaman ini dilakukan secara terkendali atau dibagi menjadi 4 bidang area tegak lurus, contohnya bagian bidang kanan atas itu bagiannya tim Kopaska, bagian kanan bawah taifib, dan denjaka bagian belakang. Itu dilakukan pembagian agar cepat dan efektif.

“Kapal Victory sudah berada di sekitar penemuan-penemuan besar tersebut. Lokasi korban dan pesawat sudah jelas.”katanya

Menurut dia, Para Tim penyelam gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, Bakamla, KNKT, BPPT, Pertamina, Kementerian Perhubungan dan yang lain-lain termasuk relawan-relawan ini merupakan penyelam yang handal dan profesional dan sudah bersinergi jadi kalian tidak usah khawatir. Panglima TNI Kapolri juga mendukung penuh.

“Saya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada pahlawan kemanusiaan yang telah gugur dalam tugas bangsa dan negara. Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Alm. Syahrul Anto dari Indonesia Diver. Almarhum adalah personil yang mempunyai kualitas yang bagus bahkan jam kerjanya selamnya tinggi, akan tetapi jika tuhan menghendaki lain tidak ada satupun kita yang mampu mencegahnya.”ujarnya.

Sekali lagi Syaugi sebagai kepala Basarnas dan tim terpadu ini menyampaikan berduka cita dalam gugurnya pahlawan kemanusiaan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi relawan-relawan, tanpa diminta mereka semangat untuk tugas kemanusiaan ini.”tukasnya

Trakhir Syaugi berterima kasih kepada rekan-rekan mohon doanya kepada rekan-rekan maupun masyarakat Indonesia supaya operasi ini segera berhasil menemukan korban seluruhnya dan mengangkat semua bagian-bagian pesawat tersebut.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here